-->

Iklan

Iklan

RSUD Sinjai Jadi Rujukan Penanganan Virus Corona, Ini Kata Kadis Kesehatan Sinjai

03/03/20, 14:52 WIB Last Updated 2020-03-03T06:52:51Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa, angkat bicara terkait data yang dirilis Kementerian Kesehatan (kemenkes), mengenai penunjukan rumah sakit rujukan penanganan kasus virus corona, yang salah satunya menyebutkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai.

Menurut dr. Dedet, sapaan akrabnya mengatakan jika data tersebut, pihak Kemenkes kemungkinan masih menggunakan data saat penanganan virus flu burung beberapa tahun lalu.

"Jadi Sehubungan dengan adanya berita atau informasi yang menyatakan bahwa RSUD Sinjai menjadi salah satu dari 100 rumah sakit rujukan penyakit corona di Indonesia, perlu kami klarifikasi bahwa saat ini yang menjadi rujukan covid 19 di Sulsel hanya RS Wahidin Sudiro Husodo," katanya, saat dikonfirmasi, senin (2/3/2020)

Hal ini kata dr. Dedet setelah pihaknya melakukan konfirmasi ke Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, dimana data yang dirilis tersebut merupakan data lama terkait kasus flu burung.

"Sudah saya konfirmasi ke dinas kesehatan Provinsi, jadi menurut dinas kesehatan Provinsi, ini adalah data lama pada waktu kasus flu burung pada tahun 2006 lalu," kuncinya.

Kendati demikian, Kadis Kesehatan Sinjai, mengimbau masyarakat agar tidak panik dan senantiasa menjaga kebersihan, utamanya senantiasa menjaga perilaku hidup bersih dan sehat yang lebih diutamakan. (Adv)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RSUD Sinjai Jadi Rujukan Penanganan Virus Corona, Ini Kata Kadis Kesehatan Sinjai

Terkini

Iklan