Iklan

Iklan

Dua WNI Positif Corona, Pemkab Soppeng Lakukan Pencegahan Dini

02/03/20, 20:49 WIB Last Updated 2020-03-02T12:49:44Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pemerintah Kabupaten membuka sekretariat siaga dini virus Corona, di UGD RSUD Latemmala.

Hal itu berdasarkan hasil rapat kewasdaan dini oleh Pemkab Soppeng yang dipimpin Staf Ahli Bidang Sosial dan SDM Kabupaten Soppeng, Arif Dimas, Kadis Kesehatan, Dirut RSUD Latemmamala, Kepala Puskesmas se- Kabupaten Soppeng, di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng, Senin (02/02/2020).

"Rapat ini adalah intruksi pimpinan dan diminta untuk membentuk pokja kewaspadaan dini siaga virus corona yang sekertariatnya berada di UGD RSUD Latemmamala," kata Arif Dimas.

Untuk menghadapi fenomena yang menjadi perbincangan dunia ini Pemkab Soppeng akan memberlakukan Standar Operasional Prosedur ketika ada yang di temukan gejala suspek Corona.

"Kita lakukan himbauan terkait kewaspadaan dini terhadap virus corona, dengan memasang spanduk pencegahan," kata Kepala Dinas Kesehatan, Sallang.

"Hal ini adalah bukti keseriusan pemerintah dalam mencegah masuknya virus corona di Kabupaten Soppeng," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan dua warga Indonesia yang positif terjangkit virus corona. Jokowi menyampaikan bahwa dua Warga Negara Indonesia (WNI) itu tersebut sempat melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang datang ke Indonesia. (**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua WNI Positif Corona, Pemkab Soppeng Lakukan Pencegahan Dini

Terkini

Iklan