Iklan

Iklan

Pemda Soppeng Sebar Tim Gugus di Setiap Perbatasan

20 Maret 2020, 10:03 AM WIB Last Updated 2020-03-20T02:03:33Z


# Mengecek Setiap orang yang akan masuk menetap di soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak secara resmi melepas tim gugus pengendalian virus corona Kabupaten Soppeng di rujab Bupati soppeng, Jumat (20/3/2020)

Operasi Cipta Aman Nusa sabagai tindak lanjut tim gugus Pengendalian virus Corona Kabupaten Soppeng terdiri dari  unsur TNI - Polri, para SKPD yang tergabung diantaranya Dinas Kesehatan, Satpol PP, Dinas Perhubungan,Kesbangpol,peternakan serta BPBD Kabupaten Soppeng.

Tim yang dilepas tersebut akan bertugas di setiap perbatasan yang akan memasuki  wilayah Kabupaten Soppeng, masing-masing Perbatasan Soppeng-wajo, Soppeng -Bone, Soppeng -Sidrap, serta Soppeng -Barru .

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak pada apel pelepasan tim gugus  pengendalian virus coranan dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan semata-mata untuk mengantisipasi agar masyarakat soppeng terbebas dari corona.

"Kita ini  pelayan masyarakat, kita siap mewakapkan diri kita pada masyarakat, Kita tidak boleh lengah , tidak boleh panik," ujar Kaswadi


" Cara yang kita tempuh adalah mengecek setiap orang yang akan masuk menetap di soppeng,  minimal langkah awal proteksi pemeriksaan kesehatan, intinya kita melaksanakan tugas kemanusiaan," sambung Kaswadi Razak

Ditempat yang sama, Kapolres Soppeng mengatakan,
Oprasi kemanusiaan ini bagaimana menciptakan suasana kondusif dan 
aman di tengah masyarakat.

" Jangan berlebihan lakukan sesuai prosedur tapi jangan dianggap enteng," tegas AKBP Puji Saputro Bowo Leksono

Hal yang sama diungkapkan Dandim 1423 soppeng, operasi dikatakan berhasil apabila semua aman termasuk keamanan diri kita.

"Corona tidak dapat dihindari tapi bisa dicegah dengan cara mengkomsumsi air minum 15 menit, membawa anti septik masker dan sarung tangan," jelasnya (**)
Komentar

Tampilkan

  • Pemda Soppeng Sebar Tim Gugus di Setiap Perbatasan
  • 0

Terkini

Iklan