ads

19 March, 2020

Begini Upaya BPJS KC Watampone Tingkatkan Dukungan Program JKN-KIS

Begini Upaya BPJS KC Watampone Tingkatkan Dukungan Program JKN-KIS
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
– Dalam menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional KArtu Indonesi Sehat (JKN-KIS), BPJS Kesehatan membutuhkan dukungan dari stakeholder lainnya yaitu dari unsur pemerintah daerah. 



Pemerintah Daerah memegang peran penting dalam program JKN-KIS, setidaknya terdapat tiag peran penting Pemda, yakni memperluas cakupan kepesertaan JKN-KIS dengan mengintegrasikan Jamkesda ke dalam Program JKN agar tercapainya Universal Health Coverage (UHC) di daerah, meningkatkan kualitas pelayanan, dan peningkatan kepatuhan. 



Fokus utama dari kegiatan Forum Pemangku Kepentingan ini adalah mendapatkannya dukungan dari para Stakeholder meliputi aspek kepesertaan, aspek regulasi, dan aspek lainnya yang dapat mendukung Program JKN-KIS

BPJS Kesehatan Kantor Cabang (KC) Watampone.



Seperti pada Rabu (18/03/2020) kemarin, BPJS Kesehatan KC Watampone mengadakan Forum Kemitraan dengan para pemangku kepentingan di Kabupaten Soppeng. 



Acara tersebut dihadiri oleh Asisten II, Kepala Bappeda, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Direktur RSUD Latemmamala, Kepala Puskesmas Salutungo, Kepala Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Sosial, Kepala BPKAD dan Sekretaris Daerah.



 “Tujuan dilaksanakan forum untuk mencapai persamaan pemahaman tentang program JKN,memperoleh dukungan dalam rangka mutu pelayanan kesehatan sesuai kewenangan dan fungsi masing-masing instansi serta meningkatkan efektivitas pengelolaan fasilitas kesehatan,” tutur Hartono, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Watampone.



Dalam acara tersebut tim dari BPJS Kesehatan diwakili oleh Hartono Purba selaku Kepala Cabang Watampone untuk memaparkan materi terkait Evaluasi Pelayanan Primer dan Rujukan, Antrian online FKTP, serta Komitmen BPJS Kesehatan tentang upaya peningkatan mutu layanan.



 “ Harapannya agar tetap intens melakukan komunikasi dan koordinasi, seperti rapat ini)antara BPJS Kesehatan dan para pemangku kepentingan agar dapat menyelesaikan semua keluhan yang berdampak pada kepuasan peserta JKN KIS, “ harap Andi Tenri Sessu, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng.



Sedangkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng menekankan kedepannya terpenuhi pemerataan Sumber Daya Manusia khususnya Dokter Umum dan Dokter Gigi sehingga pelayanan semakin optimal.



Menutup acara forum Hartono juga menyampaikan sosialisasi pencegahan atau antisipasi penyebaran Novel Corona Virus melalui cara rajin mencuci tangan setiap selesai berkegiatan, gunakan tisu atau lipatan tangan saat bersin dan batuk, pertahankan jarak dengan orang lain minimal 1 meter, hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut, serta segera memeriksakan diri ketika mengalami gejala batuk, demam dana atau susah bernafas.  (Rasul)



Don't Miss

News Feed