Iklan

Iklan

Covid-19 dan Hujan Bukan Penghalang, Rakyat Biru : Terima Kasih Pak Tentara

20/03/20, 11:26 WIB Last Updated 2020-03-20T03:26:42Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Virus Corona atau Covid-19 ternyata bukanlah sesuatu penghalang apalagi hujan bagi TNI AD khususnya Personel Koramil 07 Tanete Riattang Kodim 1407/Bone untuk bersinergi dan bermanunggal dengan rakyat serta Pemerintahan Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.



Hal itu terbukti di hari Jumat (20/03/2020) pagi. Walaupun Bumi Arung Palakka diguyur hujan tetapi tidak menyurutkan personel Koramil 07 Tanete Riattang bersama masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Biru melaksanakan kerja bakti di seputaran Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jl Andi Malla Kelurahan Biru.



Kerja bakti masyarakat Kelurahan Biru yang dimotori oleh Danramil 07 Tanete Riattang, Kapten Chb Eko Ermawanto, Lurah Biru Asdi Sutriadi Sadar dan Babinsa Kelurahan Biru Koramil 07 Tanete Riattang Serda Sainuddin serta para Kepala Lingkungan dan Kepala RT/RW se Kelurahan Biru, berhasil membuat bersih selokan TMP Bone yang berada di sebelah Timur (Jl Andi Malla).



"Sebenarnya apa yang kami lakukan bersama dengan aparat TNI AD (personel Koramil 07 Tanete Riattang) bersama masyarakat adalah salah satu usaha untuk mencegah penyebaran virus corona dengan melakukan pembersihan," ujar Asdi Sutriadi.



Hal senada diungkapkan Danramil 07 Tanete Riattang, Kapten Chb Eko Ermawanto. Katanya, kegiatan kerja bakti selain untuk mencegah penyebaran virus corona merupakan pula bentuk sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan pemerintah.



"Rakyat adalah ibu kandungnya TNI, suka cita rakyat, suka cita TNI, demikian pula dukanya," ujar Kapten Eko.



Lanjutnya lagi, terkait virus corona atau Covid-19, ia mengajak segenap elemen untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan melakukan pola hidup sehat serta menghindari ke daerah-daerah yang suspek Covid-19.



"Terima kasih pak Tentara, anda banyak membantu kami membersihkan wilayah tempat tinggal kami," ujar Ani, salah seorang warga Kelurahan Biru.



Kerja bakti tersebut dipantau langsung Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone, Andi Muh Hasbi.  (Rasul)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Covid-19 dan Hujan Bukan Penghalang, Rakyat Biru : Terima Kasih Pak Tentara

Terkini

Iklan