Iklan

02/03/20, 20:16 WIB
DaerahDPRDSINJAI

Muhammad Wahyu Terima Aspirasi Himpunan Mahasiswa Islam, Ini yang Dibahas

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Anggota Komisi I DPRD Sinjai, Muhammad Wahyu menerima aspirasi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syarif Arief yang diterima di Ruang Rapat DPRD, Senin (02/03/2020).

Muhammad Wahyu menyampaikan bahwa salah satu tugas dan fungsi Anggota DPRD adalah menerima dan menampung aspirasi masyarakat untuk kemudian di sampaikan ke Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Ketua HMI Komisariat Syarif Arief, Muhammad Agusman menyampaikan apa yang menjadi aspirasinya pada hari ini terkait salah satu oknum Guru di SMP Negeri 1 Sinjai yang diduga telah memukul salah satu siswanya sehingga siswa tersebut mengalami trauma dan tidak mau bersekolah lagi.

Hal ini merupakan dampak buruk bagi pendidikan karena diketahui pendidikan merupakan nomor satu bagi Anak-anak dan seorang guru merupakan pendidik yang memberikan pembinaan dan pengayoman kepada siswa/siswi.

Ia juga meminta kepada DPRD agar merekomendasikan kepada Bupati untuk mencopot oknum guru tersebut karena telah mencoreng dunia pendidikan.

“Kami meminta kepada Dewan agar persoalan ini segera ditindaklanjuti jangan sampai berlarut-larut, karena siswa tersebut sudah mengalami trauma sehingga sudah tidak mau lagi bersekolah” pintanya.

Dikatakan, sebelum persoalan ini sampai ke DPRD, oknum guru tersebut terlebih dahulu sudah di laporkan ke pihak yang berwajib.

Mendengar penjelasan pembawa aspirasi, Muhammad Wahyu yang menerima aspirasi ini, sangat menyayangkan persoalan ini karena menurutnya seorang pendidik menjadi orang tua pada saat di sekolah dan mendidik siswa menjadi yang lebih baik untuk penerus masa depan bangsa bukan bersikap arogan dan serta merta melukai siswa tersebut.

“Insyaallah, kami bersama anggota DPRD lainnya akan menindaklanjuti oknum guru yang melakukan pemukulan terhadap siswa, sebelumnya kita akan laporkan kepada Pimpinan DPRD dan selanjutnya mengatur jadwal agar secepatnya di Rapat Kerjakan bersama Instansi terkait,” tutupnya. (Adv)