Iklan

Iklan

Cegah Covid-19, Personel Brimob Bone Semprot Desinfektan Makonya

17 Maret 2020, 6:33 PM WIB Last Updated 2020-03-17T10:33:24Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Selain sosialisasi dan mengedukasi warga terkait pencegahan penyebaran virus corona ayau Covid-19, personel Yon C Pelopor Brimob Bone juga melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Makonya, Jl MH Thamrin Watampone, Selasa (17/03/2020).

Hal itu dilakukan personel Yon C Pelopor Brimob Bone detelah melakukan serangkaian kegiatan pembersihan lingkungan untuk mencegah penyebaran virus corona tersebut.
Personel Batalyon C Pelopor kembali melakukan kegiatan pencegahan yaitu dengan melakukan penyemprotan cairan Desinfektak ke seluruh sudut bangunan Mako Batalyon C Pelopor Brimob Bone.
Kegiatan penyemprotan ini dilakukan, tentunya melalui rekomendasi dari Kasi Kesjas Sat Brimob Polda Sulsel Iptu Asis Mappisona dan Kanit Subden 3 KBR (Kimia Biologi Dan Radioaktif) Sat Brimob Polda Sulsel Ipda Mudatsir.
Sebelumnya Personel yang akan melakukan penyemprotan desinfektan telah diberikan penjelasan tentang tata cara pencampuran dan penggunaan cairan desinfektan ini.
Personel yang melakukan penyemprotan desinfektan ini pun telah dibekali alat-alat yang memenuhi syarat untuk melakukan sterilisasi seperti masker kanester,  baju pengamanan level B, handscun dan sepatu boot.
Penyemprotan desinfektran ini pun dilakukan pada area umum dan area terbuka yang ada di Mako Batalyon C Pelopor.
Mulai dari rumah pos berdiri, penjagaan Mako, seluruh area Mesjid, garasi mobil dan motor hingga diseluruh sudut bangunan utama Batalyon C Pelopor.
Rumah Jabatan Komandan Batalyon C Pelopor yang terletak di Aspol Bhayangkara jln. Poros Bone Wajo pun tak luput dari kegiatan penyemprotan ini.
Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos saat dikonfirmasi menjelaskan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini sebagai langkah lanjut dari Satuan Brimob Polda Sulsel untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Sulawesi Selatan.
"Jadi untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Bone saya berharap agar jangan panik dan ikuti instruksi dari pemerintahan agar virus corona dapat kita cegah bersama-sama," ujar Kompol Ichsan.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Cegah Covid-19, Personel Brimob Bone Semprot Desinfektan Makonya
  • 0

Terkini

Iklan