Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Brimob Bone Patroli Sambil Edukasi Warga

17 Maret 2020, 6:12 PM WIB Last Updated 2020-03-17T10:12:06Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Berbagai cara dilakukan personel Batalyon C Pelopor untuk mencegah penyebaran Virus Corona, salah satunya seperti yang terlihat hari ini Selasa (17/03/2020) Tim SAR Brimob Yon C melaksanakan patroli sambil memberikan edukasi tentang cara mencegahan wabah Virus Corona.


Patroli SAR yang dilaksanakan hari ini dilaksanakan di Kampung Bajo Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone guna memantau perkembangan situasi yang berada dipesisir laut Bajoe. 



Di sela-sela kegiatan patroli, personel Brimob Bone menjelaskan cara mencegah penyebaran Virus Corona dengan salah satunya adalah mencuci tangan kepada masyarakat yang dijumpai.



Hal-hal yang perlu diperhatikan yakni menjaga pola hidup bersih dan sehat serta jangan panik secara berlebihan. intinya selalu cuci tangan dengan sabun atau cairan anti septik. 



"Dan kalau ada yang merasa sakit deman atau batuk agar segera melapor ke Puskesmas atau Rumah Sakit untuk diperiksa," Iptu Andi Dahlan, S.Pd.I yang memimpin pelaksanaan patroli.



Disamping itu personel Yon C Pelopor Brimob Bone juga menjelaskan cara mencuci tangan yang benar menggunakan Hand Sanitizer yang sudah disiapkan sebelumnya.



Sementara itu secara terpisah, Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.sos mengatakan Wabah Virus Cofid-19 atau Corona ini harus disikapi dengan benar. 



Personel Yon C Pelopor akan senantiasa berkoordinasi dengan pihak terkait guna mencegah penyebaran Virus ini, baik itu melalui kerja bakti maupun dengan memberikan edukasi kepada warga.



Masyarakat harus waspada terhadap penyebaran Virus ini, jaga jarak aman dan hindari kontak fisik langsung dengan orang yang terindikasi sakit. 



"Begitupun bagi yang sakit agar menggunakan masker, dan kalau mau batuk atau bersin agar menutup mulut dan hidung menggunakan tangan atau tisu. semoga kita semua terhindar dari Virus berbahaya ini," pungkas Kompol Ichsan. (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Cegah Penyebaran Virus Corona, Brimob Bone Patroli Sambil Edukasi Warga
  • 0

Terkini

Iklan