Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Kunjungi Posko Kesiapan Petugas Pemantau Penyebaran Virus Corona

19/03/20, 10:12 WIB Last Updated 2020-03-19T02:12:43Z


RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) melakukan pemantauan posko penanggulangan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona di sejumlah titik dalam Kota Sinjai, Rabu (18/3/2020).

Masing-masing posko yang dipantau yakni, Posko di Terminal Bongki, Bonto tepatnya di perbatasan Kabupaten Sinjai-Bone, Posko Cappa Ujung, dan Pelabuhan Lare-rea Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara.

Selain itu, Bupati yang didampingi Pimpinan Forkopimda, Ketua DPRD Sinjai Lukman H. Arsal, Ketua Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 dr. Andi Suryanto Asapa, dan sejumlah Kepala OPD, orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini juga mengunjungi Ruang Isolasi Covid-19 di RSUD Sinjai.

Saat ditemui, Bupati ASA mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan masing-masing petugas yang telah disiagakan di posko tersebut.

Mereka terdiri dari Pihak Kepolisian, TNI, Petugas Kesehatan, Dishub, Pol PP dan BPBD Sinjai, serta petugas Syahbandar. 

"Kita ingin petugas yang disiagkan masing-masing posko dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar-benar memantau perkembangan penyebaran virus corona yang saat ini telah melanda berbagai Negara termasuk di Indonesia," ujarnya.

Salah satu contohnya, di pintu masuk perbatasan Sinjai dan Bone (Bonto), semua angkutan umum yang masuk di wilayah Sinjai dilakukan pemeriksaan suhu tubuh masing-masing penumpang oleh petugas kesehatan dengan menggunakan termoscener.

"Ini Penting dilakukan sebagai upaya untuk memastikan masyarakat terbebas dari virus yang berbahaya itu," ungkapnya.

Bupati pada kesempatan itu juga ikut mengarahkan sekaligus menghimbau untuk senantiasi menjaga pola hidup sehat dan proaktif melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat.

Pemantauan ini juga mengundang perhatian warga setempat. (ads)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Sinjai Kunjungi Posko Kesiapan Petugas Pemantau Penyebaran Virus Corona

Terkini

Iklan