-->

Iklan

Iklan

Satukan Persepsi, Balitbangda Sinjai Gelar Focus Group Discussion Bersama LP2M

19/03/20, 10:18 WIB Last Updated 2020-03-19T02:18:39Z

RAKYATSATU.COM, SINJAI -
Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda)  Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M)  Universitas Hasanuddin Makassar menggelar Focus Group Discussion (FGD)  Kajian Pengembangan Sapi Potong,  di Aula Balitbangda Sinjai Rabu (18/3/20).



Kegiatan ini menghadirkan tenaga ahli atau narasumber dari LP2M Unhas Dr. Ir. Hikmah M. Ali dan diikuti oleh sejumlah stakeholder terkait serta kelompok peternak yang ada di Sinjai. 



Kepala Balitbangda Sinjai Lukman Fattah mengatakan tujuan kegiatan ini untuk menyatukan persepsi antar stakeholder terkait tentang metode pengembangan sapi potong  yang ada di Sinjai. 



Kajian ini menurutnya penting sebab sejalan dengan visi dan misi Bupati Sinjai periode 2018-2023 dalam sektor peternakan yakni mendorong Kabupaten Sinjai sebagai salah satu sentra produksi sapi potong di Sulawesi dengan titik berat mendorong  berkembangnya investasi  didalam pengembangan sapi potong. 



"Untuk mewujudkan ini perlu didukung dengan data dan kajian kompherensip menyangkut prispek dan potensi yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi pemerintah maupun investor dalam mengembangkan invenstasi di bidang usaha sapi potong," jelasnya. 



Lukman berharap hasil dari kajian ini akan dikeluarkan dalam bentuk rekomendasi kebijakan yang bisa menjadi pedoman  bagi Pemda untuk mengembangkan perekonomian masyarakat,  khususnya yang bergerak di sektor peternakan agar memberikan nilai tambah bagi pengembanganya  di masa akan datang. (**)





Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satukan Persepsi, Balitbangda Sinjai Gelar Focus Group Discussion Bersama LP2M

Terkini

Iklan