ads

19 March, 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Bone Ajari Anak-anak Cuci Tangan yang Baik

Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Bone Ajari Anak-anak Cuci Tangan yang Baik
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna mencegah penyebaran Covid-19 terus berlanjut, khususnya di kalangan anak usia dini, maka personel Yon C Pelopor Brimob Bone mengajari anak-anak khususnya pada usia dini cara mencuci tangan dengan baik.



Hal itu dilakukan personel Yon C Pelopor Brimob Bone saat menyambangi kampung nelayan di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Rabu (18/03/2020).



Berbekal cairan "Hands Sanitazer" Personel Batalyon C Pelopor memperagakan 6 langkah tepat untuk mencuci tangan pada anak-anak maupun warga lainnya. Selain itu para personel Brimob Bone tersebut melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan Covid-19.



Tak hanya warga dewasa yang mereka berikan penyuluhan, anak-anak yang berada di sana pun tak luput dari perhatian Personel Yon C Pelopor. 



Hal ini penting karena sifat dari anak-anak yang masih aktif bermain di luar rumah menyebabkan mereka rentan tertular penyakit dibandingkan dengan orang dewasa. 



"Kami intensifkan edukasi cara cuci tangan yang benar terhadap anak-anak karena sifat mereka yang aktif sehingga mereka termasuk kaum yang rentan tertular," ujar salah satu Personel yang memberikan penyuluhan.



Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos menerangkan bahwa kegiatan ini akan sering dilakukan, jika perlu akan lakukan secara "door to door" untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



Perlu diketahui bersama bahwa Pemerintah telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah, untuk menekan angka penyebaran virus corona.  (Rasul)



Don't Miss

News Feed