Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Bone Ajari Anak-anak Cuci Tangan yang Baik

19/03/20, 08:33 WIB Last Updated 2020-03-19T00:33:17Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Guna mencegah penyebaran Covid-19 terus berlanjut, khususnya di kalangan anak usia dini, maka personel Yon C Pelopor Brimob Bone mengajari anak-anak khususnya pada usia dini cara mencuci tangan dengan baik.



Hal itu dilakukan personel Yon C Pelopor Brimob Bone saat menyambangi kampung nelayan di Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Rabu (18/03/2020).



Berbekal cairan "Hands Sanitazer" Personel Batalyon C Pelopor memperagakan 6 langkah tepat untuk mencuci tangan pada anak-anak maupun warga lainnya. Selain itu para personel Brimob Bone tersebut melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan Covid-19.



Tak hanya warga dewasa yang mereka berikan penyuluhan, anak-anak yang berada di sana pun tak luput dari perhatian Personel Yon C Pelopor. 



Hal ini penting karena sifat dari anak-anak yang masih aktif bermain di luar rumah menyebabkan mereka rentan tertular penyakit dibandingkan dengan orang dewasa. 



"Kami intensifkan edukasi cara cuci tangan yang benar terhadap anak-anak karena sifat mereka yang aktif sehingga mereka termasuk kaum yang rentan tertular," ujar salah satu Personel yang memberikan penyuluhan.



Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos menerangkan bahwa kegiatan ini akan sering dilakukan, jika perlu akan lakukan secara "door to door" untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.



Perlu diketahui bersama bahwa Pemerintah telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah, untuk menekan angka penyebaran virus corona.  (Rasul)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Bone Ajari Anak-anak Cuci Tangan yang Baik

Terkini

Iklan