Iklan

Iklan

Begini Upaya Brimob Bone Bantu Pemerintah Putus Penyebaran Virus Corona

16 Maret 2020, 6:14 PM WIB Last Updated 2020-03-16T10:14:55Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Meskipun Virus Corona menjadi momok menakutkan saat ini, tetapi Personel Yon C Pelopor Brimob Bone yang bermako di Jl MH Thamrin Watampone Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, terus berupaya maksimal menjalankan tugasnya sebagai polisi yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Bahkan personel Yon C Pelopor Brimob Bone dibawah Komandan Batalyon (Danyon) Kompol Nur Ichsan tak pernah surut dan gentar melaksanakan tugasnya tersebut.

Hal ini terbukti dengan masih berjalannya kegiatan-kegiatan Personel Brimob Bone di Mako Batalyon C Pelopor Jln M.H. Thamrin No.70 Watampone. 

Bahkan kini, para personel Yon C Pelopor Brimob Bone berusaha sekuat tenaga untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 tersebut.

"Sebagai kesatuan yang dituntut untuk selalu sigap dalam melaksanakan tugas, kami tetap melakukan aktifitas seperti biasanya. Walaupun saat ini wabah Virus Corona telah masuk di Indonesia, kami berupaya untuk melakukan langkah-langkah pencegahan dimulai dari Mako kami sendiri," ujar Kompol Ichsan.

Sebagai salah satu langkah kongkrit dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ialah dengan cara memasang "Hand Sanitizer" disetiap sudut kantor dan melakukan kegiatan pembersihan khususnya di lokasi-lokasi yang selalu digunakan untuk keperluan umum seperti tempat ibadah, Senin (16/03/2020).

Kali ini Personel Yon C Pelopor melakukan pemasangan "Hand Sanitizer atau Hand Rub" di depan ruangan masing-masing fungsi yang ada di Mako Batalyon C Pelopor Brimob Bone.

Hal ini diharapakan agar setiap Personel terbiasa mencuci tangan setelah melakukan pekerjaannya. 

Selain itu pula, Personel Yon C Pelopor melakukan pembersihan di seluruh area mesjid Babul Ikhlas yang berada didalam Mako Yon C Pelopor Brimob Bone. 

Sebagaimana diketahui Massjid Babul Ikhlas ini selain digunakan oleh Personel Yon C Pelopor Brimob Bone untuk beribadah, masjid ini juga digunakan oleh masyarakat umum yang tinggal di sekitaran Mako Yon C Pelopor Brimob Bone. 

Pembersihan yang dilakukan oleh personel Brimob Yon C Pelopor ini mencangkup tempat-tempat yang sering digunakan secara bersama-sama seperi kran air di tempat wudhu, sejadah hingga lantai mesjid.

"Kegiatan pembersihan ini diharapkan dapat mencegah penularan virus corona minimal dilingkungan Mako Yon C Pelopor, sehingga Anggota Brimob Yon C Pelopor  dan masyarakat sekitar Mako dapat melakukan ibadah dengan tenang tanpa harus takut tertular Covid-19," pungkas Kompol Nur Ichsan yang akrab dengan Danyon Tindizzz ini. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Begini Upaya Brimob Bone Bantu Pemerintah Putus Penyebaran Virus Corona
  • 0

Terkini

Iklan