ads

16 March, 2020

Binloop Ultra 2020 Sukses Digelar di Tengah Isu Virus Coronaa

Binloop Ultra 2020 Sukses Digelar di Tengah Isu Virus Coronaa
banner 336x280


RAKYATSATU.COM, JAKARTA - Di tengah isu yang semakin meluas di masyarakat terkait Virus Corona Covid-19, beberapa event di Jabodetabek dinyatakan cancel. Namun tidak demikian dengan event lari Binloop Ultra 120K, acara lomba lari tahunan yang dilaksanakan oleh Bintaro Jaya sebagai bagian dari acara Ulang Tahun Bintaro Jaya sejak  2018.

Rute lari Binloop Ultra 120K menggunakan rute klasik yang sudah sangat terkenal di kalangan penggiat olahraga lari dan sepeda maupun oleh warga Bintaro dengan sebutan  Binloop. 1 (satu) loop Binloop berjarak sekitar 12,2 km sepanjang Jalan Boulevard Bintaro Jaya, melewati BXc  Mall, 2 flyover, Kebayoran Square, Discovery & Graha Bintaro.

“Bintaro Jaya menyediakan fasilitas pedestrian yang baik berdasarkan konsep pengembangan ke arah Transit Oriented Development (TOD) sehingga pelari dan pesepeda dapat berlatih di boulevard kami dengan nyaman,” ujar Hari Suprianta General Manajer Bintaro Jaya dalam keterangannya, Senin (16/3).

Beliau juga menjelaskan bahwa di area Kebayoran dan Discovery, pengukuran Air Quality Index masuk kategori “good” akan menambah kenyamanan bagi para penggiat olah raga di kawasan ini. Ini adalah kategori terbaik dalam pengukuran suhu udara sesuai standar SNI.

Di tahun 2020 ini, Binloop Ultra 120K dilaksanakan pada tanggal 13 - 15 Maret 2020 dan diikuti oleh lebih dari 1,200 pelari yang terbagi dalam beberapa kategori.  Kategori terjauh adalah jarak 200K, di mana pelari harus menyelesaikan 16x putaran.

Kategori selanjutnya adalah 120K (10x putaran) dan 60K (5x putaran). Selain kategori Individual, ada juga kategori Team Relay di mana 1 (satu team) terdiri dari 5 (lima) pelari untuk jarak 120K (masing-masing pelari 24K) dan jarak 60K (masing-masing pelari 12K). Sebagai pelengkap, tersedia juga kategori Fun Run 5K.

Binloop Ultra 120K menjadi salah satu lomba lari ultra yang terbaik di Indonesia dan pilihan bagi pelari jarak jauh baik dari Indonesia maupun mancanegara, salah satu alasannya adalah rute yang sangat nyaman dan aman untuk berlari sepanjang waktu baik di siang hari maupun di malam hari.

Dengan batas waktu 40 jam bagi pelari kategori 200K, rute yang nyaman dan aman di tambah dengan fasilitas yang memadai menjadi  faktor yang sangat menentukan bagi pelari untuk menyelesaikan lomba lari ultra.

Eka Enani Putra, Race Director BinloopUltra 120K menambahkan bahwa kategori 200K ini dapat sebagai kualifikasi ajang Kompas Tambora Challenge -  Lintas Sumbawa 320K

Alih-alih sebagian warga cemas akibat merebaknya Virus Corona, para pelari ultra justru berkumpul dengan semangat yang luar biasa pada Event ini. Bisa dibilang Event BinloopUltra 120K ini adalah “lebarannya para pelari”. Puluhan komunitas saling sapa dan “reuni”di event ini, saling bersilaturahmi.

Eni Rosita, juara Tambora  Challenge 2019 pada Podium Binloop Ultra 120K edisi 2020 ini menjuarai kategori 200K Female. Menurut Eni Rosita event BinloopUltra semakin tahun semakin baik.

Juara 1 Podium Male 200K, Yusuf Aprian juga menambahkan bahwa di 2020 ini semakin nyaman berlari di Bintaro, pengembang memperhatikan kenyamanan pelari dengan membuat separator di Fly Over dekat Kantor Pengelola Kawasan.

Yuichi Asaoka dan Fuminori Kondo; 2 warga Negara Jepang yang menjuarai kategori Male Individu 120K merasa sangat senang dan nyaman berlari di Boulevard BIntaro Jaya.  Podium para Juara kali ini diserahkan oleh Bapak Mike Toar selaku perwakilan dari Bintaro Jaya. (Rls)

Don't Miss

News Feed