ads

19 March, 2020

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Brimob Bone Galakkan Gerakan Cuci Tangan Sebelum Beraktivitas

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Brimob Bone Galakkan Gerakan Cuci Tangan Sebelum Beraktivitas
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Meski selalu eksis dalam menjalankan tugasnya sebagai polisi dan akhir-akhir ini selalu berada di tengah masyarakat melakukan edukasi dan sosialisasi di masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, personel Yon C Pelopor Brimob Bone tetap pula menjaga dirinya atau mengamankan dirinya dari Covid-19 dengan berbagai cara.



Diantaranya melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di Makonya dan sekelilingnya serta melakukan gerakan cuci tangan setiap mau melakukan aktivitas.



Seperti terlihat pada hari Kamis ini (19/03), personel Yon C Pelopor Brimob Bone yang dipimpin Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos, menggelar gerakan cuci tangan sebelum Apel Pagi di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone.



Gerakan cuci tangan yang dikomandoi oleh Danyon C Pelopor Brimob Bone diikuti pula oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafei, S.Sos, MH, para perwira dan seluruh anggota Batalyon C Pelopor Brimob Bone.



"Setiap mau memulai suatu kegiatan maka personel Yon C Pelopor Brimob terlebih dahulu harus melakukan cuci tangan dan itu kita canamkan lewat Gerakan Cuci Tangan. Gerakan cuci tangan ini dipandu oleh Bintara kesehatan dengan memperagakan enam gerakan cuci tangan berdasarkan standar WHO," ucap Danyon C Pelopor Brimob Bone.



Lebih lanjut Kompol Ichsan menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk respon kita menyikapi adanya wabah Virus Corona.



"Pagi ini kita lakukan upaya preventif yaitu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebelum memulai aktivitas dikantor. Sering mencuci tangan adalah salah satu cara efektif mencegah penyebaran virus Corona, oleh karena itu masyarakat tidak perlu panik dan resah," tegas Kompol Nur Ichsan yang akrab dengan panggilan Danyon Tindizzz.



"Selesai mencuci tangan dilaksanakan apel pagi dan lanjutkan dengan senam AW S3 untuk menjaga kebugaran tubuh karena dengan kondisi yang prima dapat menangkal penularan virus Corona,". pungkas Danyon Tindizzz.



Don't Miss

News Feed