Iklan

Iklan

Untuk Gunakan Senpi, 49 Personel Brimob Bone Ikuti Tes Psikologi

26 Februari 2020, 6:51 PM WIB Last Updated 2020-02-26T10:51:12Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Yon C Pelopor Brimob Bone, tidak serta merta begitu saja untuk dapat menggunaan senjata api (senpi), tetapi harus melalui beberapa persyaratan, diantaranya Tes Psikologi.

Bahkan tes psikologi ini merupakan salah satu persyaratan utama dalam institusi kepolisian bagi personel yang akan menggunakan senpi, khususnya bagi personel Brimob Bone, seperti pada hari Rabu (26/02/2020).

Dalam tes ini diikuti oleh 49 Personel Batalyon C Pelopor yang diantaranya adalah para Pejabat Danton (Komandan Pleton), Danki (Komandan Kompi) dan Pejabat jajaran Batalyon C Pelopor Brimob Bone.

Tes psikologi ini rutin dilakukan secara berkala agar pimpinan dapat mengetahui kelayakan setiap personel yang memegang Senpi organik.

Kali ini giliran Batalyon C Pelopor Brimob Bone kedatangan tim penguji Psikologi dari SDM Polda Sulsel.

Bertindak sebagai ketua tim penguji adalah Kapala Bagian Psikologi Polda Sulsel AKBP Dwitondo Widodo,S.Psi.,Psikolog.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Ketua tim menyampaikan beberapa tata cara pengisian tes Psikologi ini dan menyampaikan pula bahwa hasil dari tes ini akan digunakan sebagai acuan untuk pemberian izin penggunaan Senpi.

Hal senada juga disampaikan Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos. Ia menyampaikan kepada peserta tes agar mengikuti tes ini sebaik mungkin.

"Saya harapkan kepada peserta mengikuti tes ini sebaik mungkin dan semaksimal mungkin karena hasilnya kelak akan menjadi tolak ukur saya untuk merekomendasikan pinjam pakai Senpi kepada Dansat Brimob," ujar Danyon C Pelopor Brimob Bone dalam sambutannya.  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Untuk Gunakan Senpi, 49 Personel Brimob Bone Ikuti Tes Psikologi
  • 0

Terkini

Iklan