Iklan

Iklan

Hadapi Pilkada Serentak dan Antisipasi Cuaca Ekstrim, Brimob Bone Gelar Apel Kesiapsiagan

26 Februari 2020, 5:01 PM WIB Last Updated 2020-02-26T09:01:21Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Antisipasi cuaca ekstrim di awal tahun 2020 ini sekaligus persiapan pengamanan pada perhelatan pesta demokrasi pilkada serentak, Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone gelar Apel Gelar Pasukan dan Gelar Peralatan di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone, Jl MH Thamrin Watampone, Rabu (26/02/2020).

Apel Gelar Pasukan dan Peralatan yang dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan ini merupakan pula Apel Kesiapsiagaan yang bertujuan untuk mengecek kesiapan Personel dan Logistik dalam menghadapi situasi Kamtibmas jelang Pilkada tahun 2020 kedepannya.

Pada saat Apel Kesiapsiagaan tersebut pasukan Yon C Pelopor Brimob Bone menggelar seluruh fasilitas yang dimiliki, mulai dari Randis (Kendaraan Dinas) roda enam, roda empat, roda dua, hingga Alut (Alat Utama) dan Alsus  Alat Khusus) PHH dan SAR.

"Kedepan Batalyon C Pelopor akan menghadapi Pesta Demokrasi 2020 yang akan bergulir di tiga wilayah Back Up mereka yaitu Kabupaten Soppeng, Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Kepulauan Selayar. Yon C Pelopor juga akan mengantisifasi dampak cuaca ekstrim di Kabupaten Bone dan Kabupaten Wajo," ujar Danyon C Pelopor Brimob Bone.

Dalam arahannya, Kompol Nur Ichsan, menyampaikan beberapa wejangan kepada Personel yaitu, Personel harus selalu siap tugas dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020.

Meneruskan hasil paparan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan bahwa dalam pemilihan kali ini akan ada beberapa Paslon Bupati berasal dari Independen yang tentunya akan menggunakan perkuatan pengamanan yang banyak.

Memotivasi Personel yang sakit agar jangan terlalu tertekan dengan penyakit yang mereka derita sehingga mempercepat proses kesembuhan.

Minimalisir pelanggaran dengan memanfaatkan peran Komandan di unit terkecil dalam satuan.

Saat ditemui setelah memimpin Apel Kesiapsiagaan Danyon C Pelopor menyampaikan keoptimisannya dalam menghadapi Pilkada serentak 2020.

"Saya optimis Pilkada Serentak 2020 ini akan berjalan lancar dan kondusif khususnya di wilayah Back Up Batalyon C Pelopor," ucap Danyon C.

Dalam Apel Kesiapsiagaan ini juga diikuti oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i S.H M.H serta para Pasi dan Danki jajaran Batalyon C Pelopor.   (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Hadapi Pilkada Serentak dan Antisipasi Cuaca Ekstrim, Brimob Bone Gelar Apel Kesiapsiagan
  • 0

Terkini

Iklan