ads

21 February, 2020

Peduli Kebersihan Lingkungan, Brimob Bone Korvey Alun-alun Kota Bone

Peduli Kebersihan Lingkungan, Brimob Bone Korvey Alun-alun Kota Bone
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Sebagai salah satu program dan tindak lanjut perintah Pimpinan dalam rangka Jumat Bersih, Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone yang bermako di Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, kembali melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (21/02/2020) dengan lokasi di Alun-alun Kota Bone.



Danki 3 Yon C Iptu Mustari yang memimpin pelaksanaan kegiatan mengatakan, sesuai perintah Danyon C bahwa setiap hari Jumat pagi dilaksanakan corvey di lingkungan masyarakat.



"Maka kali ini kita melaksanakan kerja bakti bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa 

dan masyarakat Macege di sekitar Alun-alun kota Bone," ujarnya, saat ditemui di lokasi kegiatan.



Personel yang dilibatkan sebanyak satu SST dengan membawa peralatan corvey berupa sapu, sekop dan keranjang sampah 

berhubung banyak sampah plastik berserakan di sekitar Alun-alun.



Lurah Macege H. Ayub Batin yang turut hadir melaksanakan Jumat bersih mengatakan, program yang dicanangkan oleh Brimob Bone sangat bermanfaat dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam hal menjaga kebersihan lingkungan.



"Dan tidak lupa saya mewakili masyarakat Kelurahan Macege mengucapkan terima kasih kepada Brimob yang dengan ikhlas 

melaksanakan pembersihan lingkungan Macege," ujar H. Ayub



Sementara itu, secara terpisah Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos yang dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bentuk sinergi Polri dan Pemerintah Daerah dalam menjaga kebersihan lingkungan serta melanjutkan kegiatan minggu lalu yang dilaksanakan di tempat ini.



"Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada masyarakat untuk menghapus budaya buruk membuang sampah di sembarang tempat. karena secara rasional, tidak akan terbentuk masyarakat yang cinta lingkungan jika kesadaran tidak timbul dari masyarakat itu sendiri," pungkas Kompol Ichsan.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed