Iklan

Iklan

Danramil 07/Tanete Riattang Gelar Jam Komandan, Ini Tujuannya

27/02/20, 23:12 WIB Last Updated 2020-02-27T15:12:38Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Untuk selalu menjaga harkat dan martabat nama satuan dan keluarga, Danramil 07/Tanete Riattang, Kapten Chb Eko Ermawanto, menggelar kegiatan Jam Komandan di Aula Makoramil 07/Tanete Riattang 1407/Kodim Bone, di Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Kapten Chb Eko Ermawanto kepada wartawan mengatakan, Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas Binter maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Jam Komandan juga merupakan wahana menyampaikan langsung perintah yang diterima dari pimpinan untuk disampaikan keseluruh prajurit, selain itu kegiatan ini merupakan momentum interaksi antara atasan dan bawahan secara terbuka sehingga terbentuk ikatan yang kuat yang mendukung keselarasan dalam pelaksanaan tugas.

"Jam Komandan adalah salah satu cara yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas maupun kondisi langsung para prajuritnya," ujar Kapteb Chb Eko Ermawanto, Kamis (27/02/2020).

Dalam pengarahannya, Danramil 07/Tanete Riattang, menyampaikan beberapa penekanan tentang situasi yang berkembang akhir-akhir ini dalam kehidupan prajurit.

Selain itu ia juga menekankan untuk harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam menjalankan aktifitas kehidupan kita sehari-hari, selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan pencapaian Kinerja dengan baik, selalu menginstrospeksi diri masing-masing serta meningkatkan disiplin dan jauhi pelanggaraan khususnya Narkoba.


"Jam Komandan yang dilakukan kali ini dirangkaikan pula pertemuan ibu persit ranting 08/Tanete Riattang yang dihadiri seluruh personel beserta isteri dilanjutkan panen sayuran dihalaman kantor Makoramil 07/Tanete Riattang. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas yang selalu duduk oleh ibu persit atau istri," pungkasnya. 


Kegiatan Jam Komandan ini diakhiri dengan panen sayuran di halaman kantor kantor Makoramil 07/Tanete Riattang yang dilakukan para ibu persit. Hal ini bertujuan untuk memberi motivasi dan dukungan kepada suami dalam melaksanakan tugas karena keberhasilan suami (prajurit) dala. melaksanakan tugas tak luput dari peran para ibu persit.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil 07/Tanete Riattang Gelar Jam Komandan, Ini Tujuannya

Terkini

Iklan