Iklan

Iklan

Bupati, Dandim 1407 dan Danyon Brimob Bone Kompak Salurkan Beras Paskas Bagi Penghafal Al-Qur'an

27/02/20, 20:06 WIB Last Updated 2020-02-27T12:06:05Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Gerakan Infaq Beras (GIB) yang diprakarsai oleh Paskas (Pasukan Amal Soleh), kembali menyalurkan batuannya kepada anak Yatim dan para penghafal Al-Qur'an di Kabupaten Bone, Kamis (27/02/2020).

Organisasi yang bermarkas di Jl Macan Watampone ini memang rutin melakukan kegiatan amal ini yang juga telah mengikutkan beberapa instansi di Kabupaten Bone untuk turut berpartisipasi.

Salah satu Instansi yang telah lama mendukung kegiatan amal ini adalah Batalyon C Pelopor Brimob Bone. Melalui Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos. Yon C Pelopor pun telah banyak memberikan sumbangsihnya kepada gerakan amal ini.

Olehnya itu, dalam pelepasan penyaluran beras ala Paskas ini, dilepas oleh Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi bersama Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin dan Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan.

Dalam sambutannya Danyon C Pelopor Brimob Bone, mengatakan akan terus mendukung gerakan amal ini dan bahkan sudah memulai gerakan Seribu Rupiah perhari untuk berinfak.

Maka tidak mengherankan apabila Komandan dengan pangkat Satu Bunga ini selalu hadir dan aktif membantu menyalurkan bantuan ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes) dan mesjid di Kabupaten Bone.

Sedangkan Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga terhadap kegiatan ini karena telah berperan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bone untuk memperhatikan Anak Yatim, penghafal Al-Qur'an dan Pengurus Mesjid.

Beberapa pejabat daerah pun turut hadir dalam kegiatan ini seperti Andi Aksi.S.STp (Camat Tanete Riattang), Andi Muh.Ikbal (Camat Barebbo).

Sementara itu Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin,SE, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan akan terus mendukung gerakan ini.

Kemudian ketiga Pilar Negara ini melepas pemberangkatan bantuan ini menuju titik-titik yang sudah ditentukan secara bersama-sama.

Adapun daftar Ponpes  yang menjadi penerima bantuan ini antara lain, Tarbiyatul Aulad (Salafi jl Wajo) 30 karung, Darussalam (jl.Bayangkara) 40 karung, Ibnu Qayum Wahda (jl.Wajo Malajena) 40 karung, Hidayatullah (Panyula) 40 karung, Nurul Al-Amin Lona 35 karung, Al Amir Fii Jannah (jl.Kesehatan Bajoe) 15 karung.

Ponpes Al Hijrah (Majang) 10 karung, Baitul Mukarramah (Welalangnge) 35 karung, Nurul Jihad (jl. Husjed) 7 karung, Al-Quraniyan (jl.Lapawawoi) 15 karung, Pondok Bait Al-Sakina (jl.A.Kandapi) 9 karung, Subedi (Mesjid Raya) 30 karung, Darul Istiqomah Pinceng Putih (Ajangale) 10 karung dan sejumlah ponpes lainnya.

Sedangkan untuk mesjid juga diberikan kepada penggali kubur dan guru mengaji. Berikut daftar mesjid yang menerima bantuan diantaranya, Mesjid Nurul Huda, Bajoe (2 imam dan 1 marbot), Mesjid Miftahur Khair Cabalu (2 imam), Masjid Pallengoreng jln A.Malla (2 Imam).

Masjid Raya (1 imam, 2 guru mengaji ,3 marbot masjid (petugas kebersihan), Mesjid Maemuna Al Hak di Jl HOS Cokroaminoto, Mesjid Benteng (1 imam 1 marbot), Mesjid Lacokkong (1 imam 1 marbot) dan sejumlah mesjid lainnya. 

Total keseluruhan penyaluran bantu beras ini mencapai jumlah 10 Ton beras berkualitas baik yang di berikan kepada Ponpes-ponpes dan Mesjid-mesjid di Kabupaten Bone. Jumlah ini diluar dari bantuan yang dikeluarkan untuk kaum Dhuafa.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati, Dandim 1407 dan Danyon Brimob Bone Kompak Salurkan Beras Paskas Bagi Penghafal Al-Qur'an

Terkini

Iklan