Iklan

Iklan

BPJS Kesehatan Bone Adakan Forum Kemitraan Dengan Pemangku Kepentingan di Pemkab Bone

28/02/20, 16:33 WIB Last Updated 2020-02-28T08:33:50Z
RAKYATSATU.COM, BONE – Dalam rangka mewujudkan Universal Health Coverage BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone secara rutin mengadakan forum dengan para pemangku kepentingan di masing-masing Kabupaten.

Hal ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi, komunikasi dan juga koordinasi dengan para pemangku kepentingan dari masing-masing daerah.

Selain itu juga biasa diberikan informasi-informasi terbaru dari BPJS Kesehatan serta fokus tahun ini dan capaian tahun lalu.

BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone pada Kamis (27/02) mengadakan Forum Kemitraan dengan para pemangku kepentingan di Kabupaten Bone bertempat di Ruang Sekretaris Daerah Kantor Bupati Bone.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Bendahara Legiun Veteran Republik Indonesia, dan RSUD Tenriawaru, Kepala PKM Cenrana, RS TNI M Yasin, RSUD Pancaitana, Direktur RS Hapsah, Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Komisi IV DPRD, Kepala Badan Kepegawaian Daerah.

Dalam acara tersebut tim dari BPJS Kesehatan diwakili oleh Hartono Purba selaku Kepala Cabang Watampone untuk memaparkan materi tentang capaian BPJS Kesehatan di Kabupaten Bone selama tahun 2019 serta fokus utama BPJS Kesehatan tahun 2020 tentang “Meningkatkan Mutu Pelayanan”.

“Dari forum ini kami harap kerjasamanya dari Bapak Ibu pemangku kepentingan untuk dapat bersama-sama meningkatkan pelayanan terutama pada Fasilitas Kesehatan,” tutur Hartono.

Hartono juga menyampaikan harapannya akan dukungan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sehingga pasien dapat dilayani dengan optimal.

Sejalan dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, dokter Andi Khasma Padjalangi menuturkan ke depan akan dibentuknya Dental Unit pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

Fokus utama dari kegiatan Forum Pemangku Kepentingan ini adalah mendapatkannya dukungan dari para Stakeholder meliputi aspek kepesertaan, aspek regulasi, dan aspek lainnya yang dapat mendukung Program JKN-KIS.

Pada kesempatan yang berbeda saat itu juga seusai acara, telah dilakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama antara BPJS Kesehatan Kantor Cabang Watampone dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone tentang kepesertaan penerima bantuan iuran pemerintah daerah Kabupaten Bone, oleh Bupati Bone, DR H Andi Fahsar Padjalangi.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPJS Kesehatan Bone Adakan Forum Kemitraan Dengan Pemangku Kepentingan di Pemkab Bone

Terkini

Iklan