Iklan

Iklan

Peringati HJB ke 690, LAC Bone Akan Gelar Lomba Panahan

28 Februari 2020, 4:35 PM WIB Last Updated 2020-02-28T08:35:30Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Perayaan dalam rangka memperingati Hari Jadi Bone (HJB) ke 690, tidak dilewatkan begitu saja, khususnya para pemanah di Bumi Arung Palakka yang tergabung di La Patau Archery Club (LAC) Bone.

LAC Bone kembali mengambil bagian di peringatan HJB ke 690 tahun 2020, dengan menggelar Festival Panahan Tradisional bertajuk Fun Archery & Tournamen II yang akan di gelar di Kompleks Stadion Lapatau Matanna Tikka Kota Watampone, 11 April mendatang.

"Festival ini menampilkan seni panahan tradisional, ada turnamennya dan diikuti pemanah se-Sulawesi. Festival Panahan ini sudah yang ke dua, tahun lalu pesertanya 150 orang dan kami gelar di Lapangan Persibo Bone, dan tahun ini akan dilaksanakan di Stadion Lapatau, kami target 200 pemanah yang datang ke Bone," ujar Waris Hasrat, Ketua LAC Bone, Jumat (28/02/2020).

Festival Panahan Tradisional tersebut akan menggelar turnamen panahan Horsebow kelas Putra dan Putri dewasa serta kelas Horsebow Junior U-13.

Selain itu, ada juga kategori Fun Archery berupa Couple Shoot yang pesertanya pasangan suami istri dan Lucky Shoot atau tembakan keberuntungan.

Dia menambahkan, tidak hanya bertanding panahan untuk menjadi yang terbaik, pada event tersebut sudah puluhan pengrajin panahan yang bersedia menyumbangkan busur dan anak panah buatannya sebagai hadiah, baik pengrajin panahan yang berasal dari pulau Jawa hingga yang ada di Sulawesi.

"Sudah ada puluhan sponsor yang mau menyumbangkan hadiah, sebagian besar pengrajin peralatan panahan, ada dari Jawa dan Bali, tapi yang paling banyak dari Sulsel, dari Soppeng, Pinrang, Enrekang, Makassar, Sidrap dan Takalar, sebagian lagi berupa hadiah hiburan.

"Kalau saya hitung-hitung sudah ada 100 item hadiah, dan seluruh hadiah saya jamin 100% dari sponsor," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bone, Andi Gunadil Ukra, mendukung event panahan tersebut yang menjadi salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HJB Bone ke 690 tahun ini.

"Kami 'Welcome' terhadap club-club panahan yang menggelar event, saya juga sudah mengeluarkan rekomendasi kepada LAC Bone untuk menggelar kegiatan panahan tersebut," pungkas Gunadil. (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • Peringati HJB ke 690, LAC Bone Akan Gelar Lomba Panahan
  • 0

Terkini

Iklan