ads

14 February, 2020

Begini Upaya Pemkab Bone Menjadi Kabupaten Layak Anak

Begini Upaya Pemkab Bone Menjadi Kabupaten Layak Anak
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone terus berupaya untuk mendukung Hak Partisipasi Anak dan menjadi sebuah kabupaten layak anak, sejumlah upaya pun dilakukan.

Seperti saat ini, Pemkab Bone melaksanakan musrembang nak online dengan U-Report. Hal ini bertujuan untuk mendukung Hak Partisipasi Anak di seluruh wilayah Kabupaten Bone, dalam rencana pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Bone, melalui Bappeda melunculkan Inovasi Musrembang Anak Online.

Untuk mewujudkannya, Bappeda Kabupaten Bone bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bone dan Unicef meluncurkan Inovasi yakni Musrenbang Anak Online dengan U-Report.

Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Dr Ade Fariq Ashar, S.STP.MSI mengatakan bahwa, melalui teknologi ini anak Bone bisa menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan dan mendapatkan Informasi Layak Anak.

Lebih lanjut,  Ade menegaskan bahwa kita menyampaikan informasi pencegahan perkawinan anak, stunting, gerakan kembali bersekolah, pendidikan inklusi dan lainnya di masa mendatang sehingga hal ini akan mendukung tercapainya Kabupaten Layak Anak di Bone.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed