-->

Iklan

Iklan

Wabup Sinjai Buka Seminar Akhir Revisi RTRW

rakyatsatu
Selasa, 10 Desember 2019, 4:45 PM WIB Last Updated 2019-12-10T08:45:46Z
RAKYASTATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong Buka Seminar Akhir "Revisi RTRW Kabupaten Sinjai Tahun 2012-2032" berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (10/12/2019).

Kepala Bappeda Sinjai Andi Ilham Abubakar dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yang pertama dalam rangka menyampaikan hasil, draft laporan akhir muatan dukungan Revisi RTRW Kab. Sinjai terhadap pengumpulan data RTRW, kedua melakukan evaluasi terhadap hasil kajian untuk mengukur kualitas RTRW Kab. Sinjai, Mengukur kesesuaian peraturan per undang-undangan dan mengukur pelaksanaan pemanfaatan ruang.

Adapun Peserta pada kegiatan ini yaitu sekitar 100 orang peserta yakni Para Kepala Perangkat Daerah, Tim Kelompok Kerja Revisi RTRW.

Wabup Sinjai, Hj. Andi kartini ottong saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan emas dalam memperbaiki kualitas rencana tata ruang yang selama ini belum mampu menjawab tantangan pembangunan.

Lebih lanjut, dengan dilaksanakannya revisi RTRW ini diharapkan dapat mewujudkan akuntabilitas dan kepastian hukum dalam penataan ruang sehingga menghasilkan manfaat pembangunan yang optimal dan terlindungi dalam kepentingan masyarakat serta pelestarian lingkungan baik untuk masa sekarang maupun masa mendatang.

"Untuk itu melalui Revisi RTRW ini saya berharap agar pertemuan ini dapat dimaksimalkan, Pemateri dapat memberikan masukan-masukan yang berkualitas pula sehingga RTRW kita kedepan sangat berkualitas dan sangat didambakan masyarakat Kab. Sinjai", Harap Wabup.

Turut hadir Sekda Kab. Sinjai Akbar Mukmin, Forpkopimda, Para Asisten, Kabag Setdakab Sinjai, Para Kepala Perangkat Daerah Se-Kab. Sinjai, Para Camat dan lurah Se-Kab. Sinjai, Para Pimpinan Instansi Vertikal BUMD/BUMN, Serta Tamu Undangan.  (Asw)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wabup Sinjai Buka Seminar Akhir Revisi RTRW

Terkini

Iklan

Iklan