Iklan

Iklan

Tingkatkan Wawasan Aparat Teritorial, Dandim 1407/Bone Pimpin Apel Danramil Dan Babinsa

13 Desember 2019, 1:56 PM WIB Last Updated 2019-12-13T05:56:58Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Kodim 1407/Bone menggelar apel Danramil dan Babinsa tahun 2019, di aula Makodim 1407/Bone, Jumat (13/12/2019).

Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin yang dalam kesempatan tersebut hadir dan memimpin langsung kegiatan Apel Danramil dan Babinsa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa.

“Melalui pelaksanaan kegiatan apel Danramil dan Babinsa kali ini mengangkat tema"Danramil dan Babinsa Profesional Kebanggaan Rakyat” tersebut bertujuan untuk lebih memantapkan tugas-tugas para Danramil dan Babinsa sebagai aparat Komando Kewilayahaan kemudian dapat  meningkatkan pemahaman tentang aplikasi Binter dan permasalahan sosial yang aktual di wilayah, sehingga cepat, tepat dan kreatif dalam penyelesaiannya,” jelas Dandim 1407/Bone.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para Danramil dan Babinsa dapat menyikapi setiap permasalahan yang terjadi di wilayah binaan masing-masing dengan selalu bekerjasama dengan instansi terkait, sehingga segala permasalahan yang terjadi diwilayah masing masing dapat segera diatasi dengan baik.

Selain itu Letkol Inf. Mustamin meminta kepada Para Danramil dan Babinsa agar selalu berbuat baik dengan rakyat dan bersama sama memakmurkan masjid.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1407/Bone Kapten Inf Baharuddin menambahkan, apel yang mengusung tema “Danramil Dan Babinsa Prifesional Kabanggaan Rakyat” ini, dilakukan untuk menyamakan persepsi, pola pikir dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam melaksanakan kebijakan pimpinan diwilayah masing masing.

Apel Danramil dan Babinsa TA. 2019 ini dilaksanakan selama 3 hari dan diikuti oleh para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1407/Bone.

Dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan para Danramil dan Babinsa sebagai bekal untuk diaplikasikan diwilayahnya masing masing, kumudian diharapkan mampu  memberikan solusi untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang ada diwilayah. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Tingkatkan Wawasan Aparat Teritorial, Dandim 1407/Bone Pimpin Apel Danramil Dan Babinsa
  • 0

Terkini

Iklan