ads

13 December, 2019

Personel Koramil 07 Tanete Riattang Bersama Lurah Masumpu dan Masyarakat Gelar Karya Bakti

Personel Koramil 07 Tanete Riattang Bersama Lurah Masumpu dan Masyarakat Gelar Karya Bakti
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Babinsa Koramil 07/Tanete Riattang Bersama Satgas Kebersihan Kelurahan Masumpu Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, melaksanakan gerakan bersih sampah di sungai Jl. Sambaloge Baru Kel. Masumpu, Jumat (13/12/2019).

Danramil 07/Tanete Riattang Kapten Chb Eko Ermawanto mengatakan, sampah berpotensi menjadi penyebab banjir. Sebab tumpukan sampah menutup dan menyumbat aliran sungai pada saat musim penghujan.

"Maka sebelum musim penghujan, Anggota Koramil 07/Tanete Riattang bersama Satgas Kebersihan melakukan bersih - bersih sampah," kata Danramil 07/Tanete Riattang.

Dikatakannya lagi, masalah sampah tidak bisa di kerjakan oleh Pemkab saja, harus ada peran keterlibatan masyarakat yang peduli dengan lingkungannya untuk bersama menjaga sungai agar terbebas dari sampah.

Sementara itu, Andi Muh. Riski Firdaus. SE., M.Si Lurah Masumpu, mengatakan, gerakan bersih sampah sebagai motivasi warga, agar berprilaku hidup sehat dan bersih dengan tidak membuang sampah di sungai.

Ia menambahkan, sungai menjadi tanggungjawab kita bersama karena kondisi di lapangan sungai menjadi tempat pembuangan sampah, jadi jangan menyalahkan Pemkab kalau banjir.

"Kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya sangat kurang sekali, warga masih semena - mena membuang sampah di sungai. terbukti banyak sampah plastik, pempers dan sampah rumah tangga yang di buang di sungai," ujarnya. (Rasul)

Don't Miss

News Feed