ads

03 December, 2019

Gelar Rese Dapil IV Pitumpanua, Masyarakat: Pak Dewan Kami Meminta Penambahan Pupuk Subsidi

Gelar Rese Dapil IV Pitumpanua, Masyarakat: Pak Dewan Kami Meminta Penambahan Pupuk Subsidi
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, WAJO - Menyerap aspirasi masyarakat anggota DPRD dapil IV Kecamatan Pitumpanua dan Keera Elfrianto mengadakan  reses anggota DPRD Wajo periode 2019-2024 di gedung serbaguna Siwa, Senin (2/12/2019).

Pada kesempatan itu berbagai keluhan masyarakat dikeluarkan di hadapan anggota DPRD dari Fraksi PAN itu, mulai perbaikan infrastruktur jalan, lampu jalan, drainase, perbaikan bangunan sekolah, perbaikan lapangan sepak bola, perbaikan jembatan, armada sampah, pupuk bersubsidi.

Salah satu peserta Aslam Mu’minin tokoh pemuda yang hadir dalam kesempatan itu, mengeluhkan persoalan pupuk subsidi yang menurutnya sangat terbatas.

“Pak dewan kami meminta penambahan pupuk subsidi karena ini sudah menjadi permasalahan di kalangan petani, saat memerlukan pupuk subsidi tapi sangat terbatas dan langkah,” keluhnya.

Sementara Kevin sapaan akrab Elfrianto selaku anggota DPRD yang mengadakan reses, mengatakan di hadapan seluruh peserta bahwa dirinya akan menyerap seluruh aspirasi yang dikeluarkan peserta reses dan ia berjanji akan teruskan ke bidang yang terkait.

Dalam kesempatan itu juga Kevin menjelaskan fungsi dari pada anggota DPRD, menurutnya sedikitnya 3 dari fungsi DPRD itu sendiri di antaranya: Legislasi membentuk sebuah Perda, membahas dan menyetujui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah bersama-sama Bupati dan pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan perundang-undangan, Peraturan Bupati, Keputusan Bupati dan Kebijakan yang ditetapkan Pemerintah Daerah.

Untuk diketahui kegiatan ini sedikitnya dihadiri 200an warga, mulai dari Kades/Lurah, pegawai kantor pengairan/irigasi, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat umum (Adv-Humas Protokoler DPRD Wajo)
Don't Miss

News Feed