Iklan

Iklan

Berkunjung ke Stand Sinjai, Ini Pesan Gubernur Sulsel

03 Desember 2019, 12:19 AM WIB Last Updated 2019-12-02T16:19:23Z
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Usai membuka Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Ke-47 Tahun 2019, Gubernur Sulawesi Selatan, DR. Ir. H.M. Nurdin Abdullah, M.Agr berkeliling untuk mengunjungi stand pameran HKG Kabupaten/Kota yang digelar di Hotel Four Points BY Sheraton Makassar, Senin (02/12/2019).

Saat tiba di stand Sinjai, Gubernur langsung mencicipi olahan bakso ikan dan markisa Sinjai yang dihidangkan. Menurut Gubernur, bakso ikan Sinjai memiliki rasa yang sangat enak.

"Baksonya ini enak sekali, terasa ikannya. Jadi kalau ada kebutuhan peralatan segera sampaikan kepada pemerintah provinsi, contohnya butuh cold storage atau mesin pembuat bakso, harus disampaikan," ujarnya.

Melihat produk-produk yang ditampilkan, Gubernur kembali menyampaikan apresiasinya karena Sinjai sudah mampu membuat olahan makanan sehat. Untuk itu, Ia berharap Sinjai dapat menjaga kualitas, higienitas, dan kontinuitas produknya.

"Kita memang berharap kabupaten/Kota mengarahkan potensi lokalnya kepada makanan sehat dan tidak menggunakan pengawet. Selain itu, produk juga harus higienis, untuk itu produksinya dapat terbantu dengan penggunaan mesin yang berkualitas," katanya.

Lebih lanjut Gubernur berpesan kepada Ketua TP PKK Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto untuk mengajak rumah makan untuk mengambil produk olahan dari IKM lokal. Selain itu, abon ikan Sinjai juga bisa dijadikan bekal untuk para jemaah haji seperti yang dilakukan pemerintah provinsi.

Pada kesempatan tersebut, Andi Nurhilda juga memperkenalkan olahan makanan berbahan ikan lainnya yaitu keripik tuna, nugget ikan, serta otak-otak.

"Kami sampaikan pada Bapak Gubernur bahwa di Sinjai sendiri sudah memiliki Sentra IKM pengolahan produk perikanan di area Pelabuhan Larea-rea, bahkan sudah menggunakan beberapa mesin. Kami pun berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan Bapak Gubernur. Semoga Sinjai mendapatkan bantuan untuk pengolahan ikan. Kedepannya, kami berharap Sinjai juga dapat memproduksi dimsum dari ikan agar masyarakat punya semakin banyak ragam pilihan menu ikan"

Tak hanya memperkenalkan produk kepada Gubernur, Andi Nurhilda juga tidak canggung mengajak para pengunjung pameran yang melintas untuk singgah di stand Kabupaten Sinjai dan mencicipi berbagai makanan dan minuman. Usahanya tidak sia-sia, terbukti Stand Kabupaten Sinjai menerima banyak pesanan bakso dan otak-otak dari para pengunjung dari berbagai kabupaten/kota hingga harus kembali menambah stok display pameran yang dikirim dari Sinjai.

Selain produk makanan dan minuman, Stand Sinjai juga memamerkan kerajinan yang ditunjuk oleh pemerintah provinsi untuk menjadi fokus pengembangan kerajinan PKK yaitu kerajinan pakis. Tak lupa, Andi Nurhilda memperkenalkan kerajinan baru berupa tas berbahan lontar yang dijadikan souvenir bagi Gubernur beserta rombongan.

Pameran ini sendiri akan berlangsung hingga hari penutupan rangkaian puncak peringatan HKG, Selasa, 3 Desember 2019 besok.  (Asw)

Komentar

Tampilkan

  • Berkunjung ke Stand Sinjai, Ini Pesan Gubernur Sulsel
  • 0

Terkini

Iklan