ads

12 November, 2019

Tim Banggar Bahas Ranperda 2020 Parepare

Tim Banggar Bahas Ranperda 2020 Parepare
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, PAREPARE - Tim Anggaran Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare bersama tim Anggaran Pemerintah Daerah membahas Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (Ranperda) Tahun Anggaran 2020 di ruang Banggar.

Pembahasan itu berlangsung sejak Senin 04 November lalu hingg 20 November yang akan datang.

Rapat tersebut digelar siang hingga malam hari, agar bisa dilakukan penetapan tepat waktu yakni paling lambat 30 November 2019.

"Rapat pembahasan ini digelar siang hingga malam hari, dengan harapan dapat selesai sampai jadwal yang telah ditentukan,"kata Kabag fasilitasi legislasi, Risalah dan Persidangan DPRD Parepare, Muh Naim, Selasa (12/11/2019).

Dia mengatakan tahapan selanjutnya yakni pendapat akhir fraksi sebelum diadakan perstujuan bersama antara DPRD dengan Wali Kota.

"Nanti setelah selesai rapat Banggar, maka akan dilakukan Rasionalisasi bersama dengan tim TAPD dan SKPD, setelah itu pendapat akhir fraksi, dan kemudian persetujuan bersama antara DPRD dengan pemerintah daerah," jelasnya.

Setelah persetujuan bersama, lanjut Naim, akan dievaluasi di Kantor Gubernur dan apabila ada koreksi dari Gubernur, maka akan dirapatkan kembali di Banggar, terkait hasil koreksian tersebut.

"Jika memang ada kekeliruan nantinya, maka akan dilakukan pembahasan ulang," tutupnya.(Rls)
Don't Miss

News Feed