ads

11 November, 2019

Pertama Kali Dikenalkan, Kopi Mattabulu Raih Predikat Terbaik Fun Cupping

Pertama Kali Dikenalkan, Kopi Mattabulu Raih Predikat Terbaik Fun Cupping
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Kopi jenis Arabica dari Desa Mattabulu ambil bagian dalam kegiatan Heritage Coffee Festival 2019, di Monumen Mandala, 7-10 November 2019.

Kopi Mattabulu yang dibawa oleh Komunitas Coffee Lovers Soppeng ini, pertama kali dikenalkan secara umum.

"Kita baru kenalkan, karena orang-orang hanya tau Soppeng hanya punya kopi Robusta dan Liberika," ujar A Hasriadi, Senin (11/11/2019).

Meski baru dikenalkan, Kopi Mattabulu berhasil mendapatkan predikat terbaik dalam Fun Coffee Cupping (seni menilai karakter kopi).

"Alhamdulillah, kopi yang kami bawa dapat predikat terbaik saat fun cupping kemarin," tambahnya.

Dipilihnya Arabika Mattabulu menjadi terbaik pertama lantaran memiliki rasa, aroma yang khas. "Kalau dimulut saya, rasanya pas. Saya suka aroma dan rasa seperti ini. Asamnya tidak tinggi, rasanya masuk kemana-mana," kata Kenie Marsha, salahsatu juri Fun Cupping Heritage Coffee Festival 2019.

Sekedar diketahui, Arabica ini ditanam di desa Mattabulu Soppeng, dengan ketianggian sekitar 800 hingga 1000 Meter diatas permukaan laut.

Diperkenalkannya kopi Mattabulu, diharapakan bisa bersaing dengan kopi lainnya yang berasal dari Sulsel. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani kopi di Soppeng. (San)

Don't Miss

News Feed