Iklan

Iklan

Diterangi Dua Obor, Danrem 141/Tp Pimpin Renungan Suci di TMP Bone

10 November 2019, 12:54 PM WIB Last Updated 2019-11-10T04:54:02Z

RAKYATSATU.COM, BONE - Detik-detik Upacara peringatan Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019, diawali dengan Renungan Suci, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watampone Jln. Gatot Subroto Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, lewat upacara apel kehormatan dengan irup Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S.A.P. Minggu (10/11/2019) dini hari

Adapun amanat yang dibacakan Danrem 141/Tp berbunyi, Hormat yang sebesar-besarnya atas keihlasan dan kesucian pengorbanan sebagai Pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan Negara dan Bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara - saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara - saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga

Kami berdoa semoga arwah saudara diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya.

Renungan Suci merupakan aplikasi penghormatan kepada para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Pelaksanaan Renungan Suci dapat dijadikan inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan mempedomani semangat kebangsaan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang.

Dalam kegelapan malam dengan diterangi dua buah obor, Inspektur Upacara membacakan naskah Renungan Suci dengan penuh khidmat. Suasana bertambah sunyi ketika Irup memimpin mengheningkan cipta. Seluruh peserta menundukkan kepala seraya mendoakan arwah para pahlawan yang telah rela berkorban dengan tulus iklhas merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Turut hadir diantaranya Letkol Inf Bobbie Triyantho, S.I.P (Kasrem 141/Tp), Letkol Inf Mustamin, SE (Dandim 1407/Bone), Drs. H. Ambo Dalle, MM (Wakil Bupati Bone), para Dan/Kabalak Rem 141/TP, AKBP Ismail Husein, SH.MH (Kepala BNN Bone), Kompol Nur Ichsan, S.Sos.(Danyon C Brimob Bone), Drs. H. A. Surya Darma, SE. MM (Sekda Bone), Surachmat, SH MH (Ketua Pengadilan Negeri Bone), Irwandi Burhan, SE (Ketua DPRD Kabupaten Bone). (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Diterangi Dua Obor, Danrem 141/Tp Pimpin Renungan Suci di TMP Bone
  • 0

Terkini

Iklan