Iklan

Iklan

Bupati Harapkan Kehidupan Petani Sinjai Semakin Sejahtera

25 September 2019, 11:33 PM WIB Last Updated 2019-09-25T15:33:21Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati mengharapkan kehidupan petani di Sinjai semakin sejahtera. Hal ini disampaikan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dalam memperingati Hari Tani Nasional Tahun 2019.
Menurutnya, diperingatinya Hari Tani secara nasional menjadi bukti pentingnya peranan petani dalam pembangunan. Sehingga bukan hanya peningkatan produksi tani yang perlu menjadi arah pelaksanaan pembangunan, tetapi juga bagaimana meningkatkan kesejahteraan para petani.

"Khusus di Sinjai, pemerintah akan terus berupaya mewujudkan hal tersebut dengan cara memberikan kepastian ketersediaan bibit dan pupuk tepat waktu, penyusunan kajian-kajian pada wilayah tadah hujan agar dapat melakukan panen dua kali dalam setahun, membantu pemasaran produk hasil pertanian, hingga memudahkan para petani untuk mendapatkan kredit," jelasnya, Rabu (25/09/2019).

Beberapa program Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai dalam bidang pertanian diantaranya pemberian bantuan alsintan, pengembangan komoditi unggul bawang putih, pembagian bibit, dan pendirian Badan Usaha Milik Petani (BUMP).
(Humas)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Harapkan Kehidupan Petani Sinjai Semakin Sejahtera
  • 0

Terkini

Iklan