ads

01 August, 2019

Rombongan KONI Palopo Study Koperatife ke KONI Sinjai

Rombongan KONI Palopo Study Koperatife ke KONI Sinjai
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palopo bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Palopo, melakukan study komperatife ke KONI Kabupaten Sinjai, kamis (01/08/2019).

Dikatakan Ketua Koni Kota Palopo, Hairul Salim, study ke Kabupaten Sinjai ini dalam rangka bertukar pikiran dan pengalaman untuk pengembangan wawasan keolahragaan.

“Kami datang kesini (KONI Sinjai Red) mau belajar dan sharing mengenai update sekarang untuk KONI Sinjai, bukan untuk banding-membandingkan yah mana yang baik,” katanya.

Lebih jauh dikatakan Hairul, kedatangannya bersama pengurus KONI dan Dispora Palopo banyak sharing persoalan finansial terkait bantuan dana hibah Pemkot ke KONI Palopo.

Bantuan dana hibah untuk KONI Palopo dari Pemkot Palopo kata Hairul hanya Rp1,2 Miliar berbeda jauh dengan KONI Sinjai.

“Tapi itu menjadi semangat dan acuan bagi kami untuk kedepannya karena ada bayarannya ada barterannya ketika bantuan itu banyak dan itu harus ada target. Inshaa Allah KONI Palopo akan merujuk dengan apa yang diterapkan KONI Sinjai saat ini,” sambungnya.

Termasuk lanjutnya, sarana KONI Sinjai yang mempunyai gedung sendiri dibanding KONI Palopo yang saat ini masih bersama dengan Dispora Palopo.

“Kami masih bersama dengan Dispora bernaung sama-sama di gedung olahraga, tapi Inshaa Allah kami sudah memasukkan tawaran ke Pemkot Palopo untuk dibuatkan gedung tersendiri,” jelasnya.

Hairul tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dan jamuan KONI Sinjai terkait dengan study Komperatifenya.

Sementara itu, Ketua KONI Sinjai Suhardiman, mengapresiasi kunjungan KONI Palopo di Bumi Panrita Kitta. Menurutnya, study komperatife ini bukan untuk membanding-bandingkan antara KONI Sinjai dan Palopo.

Melainkan kata dia, semata-semata hanya untuk berbagi ilmu baik itu program yang telah dilaksanakan serta prestasi olahraga atlet.

“Juga kita berbagi pengalaman terkait proses penganggaran yang tentunya dapat dipertanggungjawabkan dan transparan untuk kita kelola,” kata Suhardiman.

Rombongan KONI dan Dispori Kota Palopo diterima di Sekretariat KONI Sinjai Jalan Ahmad Yani atau di Kompleks Eks Kantor Bupati Lama Sinjai. (Asw)

Don't Miss

News Feed