ads

01 August, 2019

Polri Siap Ikut Amankan Hutan Dalam Wilayah KPH Saddang I

Polri Siap Ikut Amankan Hutan Dalam Wilayah KPH Saddang I
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Kasat Binmas Polres AKP Yulius Losong Palayukan, hadir dalam kegiatan rapat persiapan persiapan kolaborasi pengamanan hutan dalam wilayah KPH Saddang I, yang digelar di kantor Kehutanan Tana Toraja, Kamis (01/08/2019).

Kegiatan rapat persiapan kolaborasi pengamanan hutan dihadiri oleh seluruh kepala kecamatan/mewakili dari 12 kecamatan yang masuk dalam hutan prioritas, Pabung kodim 1414 Tana Toraja dan Kasat Ninmas Polres Tana Toraja serta pegawai KPH.

Adapun tim dalam kegiatan kolaborasi pengamanan hutan terdiri dari unsur internal KPH, Polres Tana Toraja, Kodim 1414 Tana Toraja dan pemerintah daerah.

Khusus untuk Polres Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja sebagai Pengarah, Kasat Binmas Polres Tana Toraja sebagai Supervisi dan anggota Bhabinkamtibmas sebanyak 18 orang sebagai tim patroli.

Kasat Kasat Binmas Polres AKP Yulius Losong Palayukan mengatakan Polri siap melakukan pengamanan hutan sebagai salah satu bentuk kemitraan dan komitmen terutama dalam pencegahan kebakaran hutan.

"Ini smsebagai salah satu bentuk kemitraan dan komitmen terutama dalam pencegahan kebakaran,"ungkap AKP Yulius.

Diketahui, dalam paparan kepala seksi perencanaan serta penjelasan dari ibu kepala KPH menjelaskan tentang kegiatan pengamanan secara terpadu yang bersifat pencegahan tindak pidana terhadap hutan lindung dan hutan produksi terbatas.

Sebagai dating tindak lanjut dari pihak KPH maka dilakukan Pemetaan, Perencanaan, dan Sosialisasi di kecamatan – kecamatan Kabupaten Tana Toraja yang memiliki wilayah hutan lindung skala prioritas yaitu 12 kecamatan dengan jadwal kegiatan sosialisasi :

1. Tanggal 06 Agustus 2019 bertempat di kantor Kecamatan Simbuang yang hadiri oleh Kecamatan Simbuang dan Kecamatan Mappak.

2. Tanggal 09 Agustus 2019 bertempat di kantor Kecamatan Masanda yang hadiri oleh Kecamatan Masanda, Bittuang, Malimbong Balepe’ dan Kecamatan Rembon.

3. Waktu belum di atur, bertempat di kantor Kecamatan Mengkendek yang hadiri oleh Kecamatan Mengkendek, Sangalla Selatan, Gandangbatu Sillanan dan Kecamatan Makale Selatan.

4. Waktu belum di atur, bertempat di kantor Kecamatan Bonggakaradeng yang hadiri oleh Kecamatan Bonggakaradeng dan Kecamatan Rano.  (Kris)
Don't Miss

News Feed