Iklan

Iklan

Lewat Kebersamaan, Dinas Pariwisata Bone Kembangkan Sektor Wisata

08 Agustus 2019, 7:20 PM WIB Last Updated 2019-08-08T11:20:45Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, memiliki berbagai upaya dan cara dalam meningkatkan dan mengembangkan sektor wisata di Kabupaten Bone, salah satunya yakni membina kebersamaan di dalam instansi yang dipimpin Andi Ikhwan Burhanuddin tersebut.

Adapun jalinan dan bina kebersamaan yang dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Bone adalah membuat baju batik seragam bagi para pegawai.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Ikhwan Burhanuddin, mengatakan bahwa untuk membangun dan mengembangkan sektor wisata maka tentu dibutuhkan kebersamaan dan sinergitas semua unsur.

Untuk itu, dirinya memulai pada instansi yang dipimpinnya dengan memakai baju seragam sebagai salah satu cara dalam mempererat jalinan dan bina kebersamaan diantara dirinya dan para staf/pegawainya.

"Jangan kita melihat dan memandang dari satu sisi baju seragam tersebut, tapi mari kita memaknai maksud dan tujuan serta arti yang terkandung dalam keseragaman atau baju seragam tersebut," ujar Andi Ikhwan Burhanuddin, Kamis (08/08/2019).

Lanjutnya, dari baju seragam tersebut terkandung atau sarat makna satu jiwa dalam bingkai dan ikatan kebersamaan dalam bersama-sama dan bersinergi untuk mengembangkan dan meningkatkan pariwisata di Kabupaten Bone.

"Itu artinya bahwa kami ini satu tanpa ada sekat antara pimpinan dan bawahan. Dengan demikian, tentu kita semua berharap agar kita satu persepsi khususnya dalam mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Bone karena Bone ini memiliki aset wisata yang tak kalah dari daerah lain," tutur Andi Ikhwan Burhanuddin.

Ia menambahkan, kebersamaan adalah sebuah ikatan yang terbentuk karena rasa kekeluargaan/persaudaraan, lebih dari sekedar bekerja sama atau hubungan profesional biasa. Selayaknya kepentingan bersama lebih diutamakan dari kepentingan pribadi.

Hal senada diungkapkan, Kasi Pemberdayaan dan Peran serta Masyarakat Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Lukman Petwol.

Bahkan menurut Lukman yang akrab disapa LH Petwol ini, bahwa baju batik seragam Dinas Pariwisata Kabupaten Bone yang dipakai setiap hari Kamis, menandakan bahwa ada keseragaman dalam satu persepsi yang tampak dari luar melalui baju seragam terlebih isi/makna yang terkandung didalamnya.

"Dengan baju seragam tersebut maka dari luar kita bisa pandang ada keseragaman/kebersaaman kami dalam satu persepsi, terlebih dengan makna yang terkandung dibalik baju seragam kami, dalam pribadi kami masing-masing tentu satu persepsi dan satu visi untuk berusaha semaksimal mungkin mewujudkan visi misi Dinas Pariwisata Kabupaten Bone. Ayo ke Bone," pungkas Lukman Petwol. (Rasul) 
Komentar

Tampilkan

  • Lewat Kebersamaan, Dinas Pariwisata Bone Kembangkan Sektor Wisata
  • 0

Terkini

Iklan