-->

Iklan

Iklan

Bersama KMPT, Dinas Pariwisata Bone Catatkan Rekor Pembentangan Bendera Terpanjang

19/08/19, 16:01 WIB Last Updated 2019-08-19T08:01:41Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Dinas Pariwisata Kabupaten Bone bersama Komunitas Merah Putih Tangkulara (KMPT) berhasil mencatat rekor di Kabupaten Bone yakni berhasil membentangkan bendera Merah Putih terpanjang di Kabupaten Bone, sekira 74 meter di gusun Bone Tanre kawasan Tangkulara, Minggu (18/08/2019) kemarin.


Pada pembentangan Merah Putih tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi.


Dalam sambutannya, H Andi Fahsar, sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai Dinas Pariwisata Kabupaten Bone tersebut. Ia berharap agar ini menjadi kegiatan rutin karena selain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, Gusung Bone Tanre kawasan Tangkulara dapat menjadi aset wisata bahari di Kabupaten Bone.


"Kita berharap, Gusung Bone Tanre kawasan Tangkulara dapat menjadi salah satu tempat wisata bahari andalan di Kabupaten Bone. Olehnya itu, kegiatan ini harus menjadi agenda rutin," ujar Bupati Bone.


Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone Andi Ikhwan Burhanuddin, mengatakan kalau kegiatan pembentangan Merah Putih di Gusung Bone Tanre kawasan Tangkulara ini sudah dua kali dilaksanakan, yakni pada tahun 2018 dengan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 73 meter.


Lanjutnya, pembentangan bendera Merah Putih di Gusung Bone Tanre kawasan Tangkulara ini dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan wisata bahari.


Tambahnya, Gusung Bone Tanre kawasan Tangkulara merupakan salah satu tempat wisata bahari di Kabupaten Bone yang memiliki daya tarik tersendiri, karena berada di tengah laut namun akan nampak di saat air surut sehingga orang bisa jalan kaki di gusung tersebut sambil menikmati panorama dan hasil laut yang ada di gusung tersebut.


"Ukuran 74 meter kita ambil dari HUT Kemerdekaan RI ke 74, tahun lalu sepanjang 73 meter. Insya Allah, kegiatan ini akan kami terus laksanakan bersama teman-teman KMPT Kabupaten Bone," ujar Andi Ikhwan Burhanuddin.


Selain pembentangan bendera Merah Putih, dilaksnakan pula lomba perahu hias yang diikuti ratusan perahu nelayan dan penyelaman di sekitar Gusung Bone Tanre kawasan Tangkulara.


Pembentangan Merah Putih di Gusung Bone Tanre kawasan Tangkulara merupakan pembentangan Merah Putih terpanjang di Kabupaten Bone hingga saat ini.


Hadir pada upacara pembentangan Merah Putih sepanjang 74 meter tersebut diantaranya unsur Forkopimda Kabupaten Bone (Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, Dandim 1407/Bone, Ketua Pengadilan Negeri Watampone Surahmat), Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nurichsan, Camat Tanete Riattang Andi Saharuddin.


Hadir pula, Koordinator Basarnas Kabupaten Bone Andi Sultan, Kabag Ops Polres Bone Kompol H Syamsu Alam, Camat Tanete Riattang Andi Saharuddin, unsur Tripika Tanete Riattang dan ratusan warga, puluhan mahasiswa Politeknik Kelautan Bone dan KMPT.  (Rasul)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bersama KMPT, Dinas Pariwisata Bone Catatkan Rekor Pembentangan Bendera Terpanjang

Terkini

Iklan