ads

19 August, 2019

Lepas 50 Personelnya BKO ke Papua, Ini Pesan Danyon C Pelopor Brimob

Lepas 50 Personelnya BKO ke Papua, Ini Pesan Danyon C Pelopor Brimob
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nurichsan melepas 50 orang personelnya untuk BKO di Polda Papua.

Pelepasan personel Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel dilakukan dalam bentuk Apel yang dipimpin langsung Kompol Nurichsan di Mako Yon C Pelopor Brimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin No 70 Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Senin (19/08/2019).

Dalam arahannya dihadapan anak buahnya, Kompol Nurichsan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan serpas ke Batalyon A Makassar untuk selanjutnya BKO di Polda Papua.

Pada kesempatan tersebut, Komandan yang akrab dengan kata Tindizzz ini menitip pesan kepada personelnya yang akan BKO di Polda Papua.

Dalam pesannya ia meminta kepada anak buahnya agar dalam melaksanakan tugas serpas ini kiranya menanamkan kebanggaan rekan-rekan yang melaksanakan tugas ke Papua dan perwakilan Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

"Rekan-rekan jangan menganggap remeh situasi dalam pelaksanaan tugas, situasi setiap saat bisa saja berubah. Bila ada permasalahan keluarga agar dilaporkan ke kantor agar bisa dibantu untuk penyelesaiannya," pesannya.

Lanjutnya, personel Batalyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel akan bergerak ke Makassar dan akan bergabung dengan Batalyon A dan B selanjutnya bergerak ke Papua.

"Tujuan dari giat BKO ini untuk mengantipasi gangguan kamtibmas yang terjadi di Papua. Adapun giat personil yakni untuk menanggulangi huru hara dan anti anarkis," jelas Kompol Nurichsan.

Apel pelepasan ini dihadiri oleh AKP Andi Muh. Safey (Wadanyon C pelopor), Iptu Muh. Rais, SE (Danki penugasan), Pasi ops Yon C Pelopor, para pasi yon C pelopor, para danki Yon C Pelopor dan personil Yon C Pelopor.

Sebelum pelaksanaan Apel Pelepasan terlebih dahulu diawali pengumpulan personel lewat alarm untuk mengetahui jumlah kekuatan personil yang siap BKO serta mempersiapkan alut dan alsus yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed