Iklan

Iklan

Ambil Video Tanpa Izin, Akun FB Toraja Production Dipolisikan

20 Agustus 2019, 7:22 PM WIB Last Updated 2019-08-20T11:22:39Z
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Ima, pemilik channel youtube Beduima melaporkan akun facebook Toraja Production atas kasus pelanggaran hak cipta di Mapolres Tana Toraja dan telah diambil keterangannya oleh Briptu Rafael, Selasa (20/08/2019).

Akun facebook Toraja Production telah mengambil 3 ( tiga ) video di channel youtube Beduima tanpa izin. Hal ini tentu merugikan sebagai pembajakan video untuk mencari keuntungan.

"Saya merasa sangat keberatan dan dirugikan atas kelakuan akun nakal Toraja Production dan berharap diberikan efek jera agar tidak mengulanginya lagi," ungkap Ima.

Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Jon Paerunan mengatakan bahwa kejadian ini merupakan pembajakan hak cipta yang harus ditindaki agar pengguna akun media sosial lebih mentaati aturan hukum ITE yang berlaku.

"Ini merupakan pembajakan hak cipta yang harus ditindaki agar pengguna media sosial lebih mentaati aturan yang berlaku," kata AKP Jon.

Diketahui, akun Toraja Production telah mengambil video pertama pada tanggal 03 Agustus 2019, yang sebelumnya telah diupload di channel Beduima pada tanggal 13 Juli 2019, yang berjudul "7 Ciri Khas Toraja yang Wajib Kamu Tahu".

Video kedua, diambil pada tanggal 08 Agustus 2019 yang berjudul "Ngeri!! Bawa Api Sambil Berlari di Atas Atap Tongkonan"

Video ketiga, diambil pada tanggal 18 Agustus 2019 yang berjudul "Amazing! Ternyata Presiden Jokowi Punya Lumbung Padi di Toraja".

"Melalui kejadian ini, saya berharap teman-teman kreator semakin semangat membuat karya untuk Toraja kita tercinta tanpa mengambil karya orang lain," pungkas Ima. (Kris)
Komentar

Tampilkan

  • Ambil Video Tanpa Izin, Akun FB Toraja Production Dipolisikan
  • 0

Terkini

Iklan