Iklan

Iklan

Satgas TMMD Bakal Wujudkan Impian Masyarakat Desa Tompobulu Sinjai dan Desa Bana Bontocani Bone

26/07/19, 01:23 WIB Last Updated 2019-07-25T17:23:18Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Hari pertama proses pembangunan jembatan gantung yang melintasi Sungai Tangka yang menghubungkan Dusun Balle Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo Kabupaten Sinjai dengan Dusun Tengngae Desa Bana Kecamatan Bontocani Kabupaten Bone, telah dimulai di lokasi TMMD ke 105 Kodim 1424/Sinjai, Kamis (25/07/2019).

Pengerjaan jembatan gantung tersebut melibatkan Tim pekerja personel dari Satgas TMMD  Ke-105 sebanyak 20 orang, masyarakat 30 orang dan Tim Vertical Rescue Indonesia sebanyak 5 orang.

Awal proses pekerjaan Jembatan Gantung tersebut diawali pembuatan jalan menuju jembatan gantung Sepanjang 20 meter didua titik. 

Adapun proses pekerjaan meliputi pembentangan tali tranfer, pembentangan tali poros jembatan, penggalian angker (pancang) di kedua titik, pemotongan besi palang, pelobangan besi palang dan penggalian lobang pondasi.

Masyarakat Desa Tompobulu dan masyarakat Desa Bana sudah lama menantikan penyeberangan ini, akhirnya impian masyarakat sudah di depan mata, karena jembatan tersebut dalam proses pembuatan, tiada lain berkat adanya program TMMD ke-105 Ta. 2019 Kodim 1424/Sinjai. 

Adapun manfaat yang dapat dirasakan masyarakat sekitar, diantaranya membantu memperlancar mobilitas perekonomian sehingga meningkatkan kesejahteraan warga dan akan segera bisa merasakan hasilnya.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satgas TMMD Bakal Wujudkan Impian Masyarakat Desa Tompobulu Sinjai dan Desa Bana Bontocani Bone

Terkini

Iklan