-->

Iklan

Iklan

Realisasi Pendapatan PBB-P2 Sinjai Tembus Empat Miliar Lebih

26/07/19, 01:21 WIB Last Updated 2019-07-25T17:21:50Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Realisasi pendapatan daerah Kabupaten Sinjai dari Pajak Bumi dan Bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) tahun 2018-2019 ini cukup fantastik. Nilainya bahkan menyentuh angka Rp. 4,4 miliar lebih dari target pendapatan selama satu tahun.

Bahkan berdasarkan laporan Badan Pendapatan Daerah Sinjai untuk semester akhir tahun ini kembali ditargetkan melebihi tahun lalu. 

"Kalau 2018 kemarin dari target Rp.4.128.941.820,00 alhamdulillah justru realisasinya menanjak drastis sebesar Rp. 4.402.088.550,00," ungkap Kepala Badan Pendapatan Daerah Sinjai,  Lukman Fattah di ruang kerjanya, Kamis (25/07/2019).

Menurutnya, progres realisasi pendapatan di sektor ini salah satunya karena pelaporannya cepat dan tepat waktu. Disamping itu kesadaran masyarakat atau wajib pajak di Sinjai terus meningkat.

“Tapi untuk akhir semester tahun ini datanya belum semua data masuk,” katanya. 

Kendati demikian, pihaknya terus memantau progres realisasi pendapatan untuk 2019 yang ditargetkan sebesar Rp 4,6 miliar. 

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan melakukan upaya jemput bola. Tahun ini Bapenda Sinjai bekerjasama dengan pemerintah desa/kelurahan sedang melakukan konsolidasi bersama untuk mengejar ekspektasi pemerintah dalam rangka memenuhi realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Nah tentunya melalui rapat evaluasi dan monitoring penerimaan PBB-P2  yang diadakan di ruang pola Kantor Bupati Tanassang dihadiri mulai Camat,  Lurah dan para Kepala Desa kita berharap muncul ide atau gagasan positif atau bahkan terobosan yang kita buat dalam upaya mengejar PAD, mudah-mudahan target kita tercapai dalam enam bulan ke depan. Kita kejar potensi itu dengan bentuk door to door, " tukasnya. (Hms) 



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Realisasi Pendapatan PBB-P2 Sinjai Tembus Empat Miliar Lebih

Terkini

Iklan