-->

Iklan

Iklan

Waspada Dini Terorisme dan Radikalisme, Pemkab Pinrang Bekerjasama Satgas TMMD Gelar Rakor FKDM

25/07/19, 21:21 WIB Last Updated 2019-07-25T13:21:33Z
RAKYATSATU.XOM, PINRANG - Melalui kegiatan TMMD ke - 105 Kodim 1404/Pinrang tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dengan tema "Penguatan Pilar Kebangsaan dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme", Kamis (25/07/2019).

Pasi Intel Kodim 1404/Pinrang Kapten Inf Syamsir Anwar S.Ip mengatakan bahwa tujuan acara ini untuk memperkokoh integritas nasional dalam menghadapi berbagai konflik, baik itu yang bersifat vertikal maupun horizontal, yang disebabkan oleh berbagai latar belakang masalah yang ada di Kabupaten Pinrang, sehingga akan tercipta kondisi yang kondusif.

“Rapat ini juga merupakan bagian penting dari kerukunan nasional dan upaya dalam memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa, yang selanjutnya membuat laporan berupa rekomendasi sebagai bahan pertimbangan mengenai kebijakan yang berkaitan dengan rapat kesatuan bangsa dan politik dalam negeri,” ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa, kegiatan yang difasilitasi Pemkab Pinrang melalui Kesbangpol ini merupakan wujud pembinaan dan koordinasi Pemda dengan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat memecahkan berbagai permasalahan yang terjadi di Kabupaten Pinrang.

Kakesbangpol Kabupaten Pinrang Andi Khaidir memberikan apresiasi yang tinggi, kepada panitia penyelenggara yang telah berupaya untuk mengadakan kegiatan ini.

"Kepada nara sumber/pembawa materi, kami atas nama pemerintah Kabupaten Pinrang mengucapkan terimakasih atas kehadirannya ditempat ini, untuk membagi pengalamannya kepada segenap lapisan masyarakat yang ada di daerah ini," ujarnya.

Nampak hadir dalam rapat tersebut : Andi Khaidir (Kepala Badan Kesbang Kab. Pinrang), Kapten Inf Andi Muchtar (Pasi Ter Kodim 1404/Pinrang), Kapten Inf Syamsir Anwar, S.Ip, (Pasi Intel Kodim 1404/Pinrang & sekaligus pembawa materi Radikalisme), AKP Abdul Laba, S.Ip, (Kasat Intelkam Polres Pinrang & sekaligus pembawa materi Terorisme).

Ipda Ridwan (Kanit Binmas Polres Pinrang), Rustan Sali (Kepala Desa Mattiro Ade), para Kepala Lingkungan, Ketua RT/RW, Tomas/Toga/Toda Desa Mattiro Ade dan warga masyarakat Desa Mattiro Ade sekitar 200 orang.  (Rasul)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Waspada Dini Terorisme dan Radikalisme, Pemkab Pinrang Bekerjasama Satgas TMMD Gelar Rakor FKDM

Terkini

Iklan