ads

29 July, 2019

Personel Korem 141/Tp dan Balakrem Laksanakan Upacara Bendera, Ini Kata Kapenrem 141/Tp

Personel Korem 141/Tp dan Balakrem Laksanakan Upacara Bendera, Ini Kata Kapenrem 141/Tp
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Personel Korem 141/Tp dan Balak Rem kembali melaksanakan upacara bendera Merah Putih hari Senin dengan Irup Kasilog Korem 141 Toddopuli Letkol Inf Antero Ruas, di lapangan Makorem 141 Toddopuli, Jln jendral Sudirman No 09 Kelurahan Manurungge, Kecamatan Tanete Riattang, Watampone, Senin (29/07/2019).

Dalam arahannya Letkol Inf Antero Ruas mengatakan upacara bendera mingguan ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme kita.

Melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Hal senada diungkapkan Kapenrem Mayor Inf Tawi. Menurutnya lagi, upacara pengibaran bendera dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para Pahlawan.

Selain itu, untuk menumbuhkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, Sumpah Prajurit serta memiliki makna penting.

"Sebagai upaya untuk mengingatkan Prajurit dan ASN TNI Korem 141 Toddopuli sebagai sarana Komando guna menjalin komunikasi antara Pimpinan, Staf dan Anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas," pungkas Mayor Inf Tawi.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed