ads

29 July, 2019

Bersama Lurah dan Kadesnya, Ratusan Warga Serbu Program Fisik TMMD Kodim 1404/Pinrang

Bersama Lurah dan Kadesnya, Ratusan Warga Serbu Program Fisik TMMD Kodim 1404/Pinrang
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, PINRANG - Sekira 150 orang masyarakat Desa Mattiro Ade dan warga Kelurahan Tonyamang Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang, menyerbu pengecoran jembatan, Senin (29/07/2019).
Para warga datang ke lokasi pengecoran jembatan yang merupakan program TMMD ke 105 Kodim 1404/Pinrang, dipimpin Lurah Tonyamang Andi Ilham bersama Kepala Desa (Kades) Mattiro Ade, Rustam Pasuli.

Jembatan tersebut menghubungkan antara Kelurahan Tonyamang dan Desa Mattiro Ade Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang.

"Kami memang menghimbau kepada warga masyarakat untuk datang membantu bapak-bapak TNI yang akan melaksanakan pengecoran jembatan, karena pengecoran tersebut harus diselesaikan dalam 1 hari dan alhamdulillah begitu banyak masyarakat yang datang hari ini, ini adalah salah satu bukti nyata bahwa masyarakat sangat bersyukur dan menerima keberadaan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 1404/Pinrang" ujar Lurah Tonyamang Andi Ilham.

Terlihat masyarakat berbaur dan bahu-membahu dengan anggota TNI bekerja dengan semangat sambil bersenda gurau, nampak sekali keakraban dan kebersamaan yang begitu melekat antara personel Satgas TMMD denga  warga. Hal semacam ini terjadi sejak hari pertama pelaksanaan TMMD ke - 105 Kodim 1404/Pinrang.

Sampai saat ini sudah nmemasuki hari ke - 19. Setiap harinya ada sekelompok masyarakat yang ikut membantu personel Satgas TMMD bekerja.

Dan SSK Kapten Inf Jamaluddin mengatakan bahwa bantuan dari masyarakat sangat besar artinya bagi kami, kebersamaan antara personel Satgas TMMD dan warga masyarakat sangat diperlukan karena selain untuk menyelesaikan sasaran tepat waktu, tujuan yang lebih besar dari pada pelaksanaan TMMD adalah untuk merebut hati rakyat.

"TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan, karena rohnya TNI adalah Rakyat. Jadi TNI tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari rakyat. Selama kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terjalin dengan erat ,maka bangsa kita akan menjadi bangsa yang besar dan tidak akan bisa diganggu oleh negara lain. Saya sebagai Dan SSK selalu menekankan kepada personel Satgas untuk senantiasa menjaga hubungan baik dengan warga setempat selama berlangsungnya TMMD ke - 105 ini," ujar Dan SSK.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed