ads

28 July, 2019

Penampakan Warga Sinjai dan Bone Bantu Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Angkat Papan

Penampakan Warga Sinjai dan Bone Bantu Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Angkat Papan
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sungguh patut diancongi jempol apa yang dilakukan oleh Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai dan warga Desa Bona Kabuoaten Bone dan Warga Desa Tompobulu Kabupaten Sinjai, Minggu (28/07/2019).

Pasalnya, hari ini (Minggu) satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai dan warga kedua desa yang berbeda kabupaten tersebut bergotong royong mengangkut papan jembatan gantung yang sementara dibangun sebagai akses penduduk untuk menyebarangi Sungai Tangka

Kapala Desa Tompobulu, Mahmuddin menyampaikan bahwa gotong royong ini merupakan adat istiadat yang sudah lama berjalan, selain menjaga silaturahmi, gotong royong ini merupakan bentuk kekompakan masyarakat.

Ia menambahkan  jembatan gantung ini memang sudah lama didambakan warga oleh karena itu warga dengan ihlas  gotong royong agar jembatan ini cepat selesai sebab jembatan ini adalah akses utama bagi penduduk untuk menyeberang.

Menurutnya pula selain dapat menghubungkan dua kabupaten, jembatan gantung tersebut bagi warga Tompobulu merupakan akses jalur cepat untuk ke Makassar.

Sementara itu salah seorang warga Bontocani Kabupaten Bone, Rusman menambahkan sangat mengapresiasi sekali atas kinerja Satgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai.

Lewat TMMD ini bisa menyatukan masyarakat untuk saling bantu membantu seperti gotong royong.

"Kita wajib bergotong royong karena jembatang ini adalah untuk kepentingan bersamai,” pungkasnya. (Rasul)
Don't Miss

News Feed