ads

28 July, 2019

Begini Salah Satu Upaya Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Agar Menyatu dengan Warga

Begini Salah Satu Upaya Satgas TMMD Kodim 1424/Sinjai Agar Menyatu dengan Warga
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Komandan Kodim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han)  mengatakan pihaknya memusatkan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo.

Demikian salah satu penyampaian Letkol Inf Oo Sahrojat, S.Ag., M.Tr (Han) yang juga sebagai Dansatgas TMMD 105 Kodim 1424/Sinjai saat sillaturrahmi dengan masyarakat di lokasi TMMD, Minggu (28/7/2019)

"Kenapa ada kegiatan TMMD ini?, dulu zaman orde baru kegiatan ini bernama AMD (ABRI Masuk Desa) namun setelah berjalan era reformasi mulai terkikis sehingga masyarakat merindukannya," ungkap Dandim 1424/Sinjai.

Untuk itu TNI saat ini kembali melaksanakan kegiatan ini selain menyulut semangat kegotong royongan juga mendekatkan diri dengan masyarakat untuk bersilaturrahim, karena Ia yakin kepercayaan masyarakat masih tinggi terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dikatakan Dandim ada dua sasaran dari kegiatan TMMD ini, demi membantu masyarakat dan juga meningkatkan eksistensi TNI.

"Dua sasaran tersebut adalah sasaran Fisik dan sasaran non fisik, dan sasaran non fisik ini menjadi tugas utama bagi TNI yang turun melaksanakan TMMD. Sehingga tidak ada tabir yang membatasi antara masyarakat dan TNI,"bebernya.

Apalagi kata Oo Sahrojat, tentara yang melaksanakan TMMD wajib tidur dirumah masyarakat, sehingg jadilah dia saudara, teman dan sahabat. Dengan demikian tidak saling menyakiti dan bahkan saling bahu membahu dalam membangun serta masyarakat menjadi mata dan telinga bagi tentara dalam melaksanakan tugasnya. (Rasul)
Don't Miss

News Feed