ads

04 July, 2019

Genjot PAD, Pemda Soppeng Bersama Bank Sulselbar Launching Payment Online

Genjot PAD, Pemda Soppeng Bersama Bank Sulselbar Launching Payment Online
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, SOPPENG
- Pemerintah Daerah Kabupaten Soppeng bekerjasama dengan Bank Sulselbar Cabang Soppeng Launching Penggunaan Alat Payment Online system dan BPHTB online, di Cafe La Dafa, Kamis (4/7/2019)


Selain melaunching alat yang dinilai dapat meningkatkan pendapatan asli daerah, juga dilakukan penyerahan alat perekam pajak online kepada wajib pajak.

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak dalam sambutannya mengatakan, sangat mendukung adanya alat perekam pajak online yang akan dipasang di warung atau cafe, pajak ini sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara terutama dalam pembangunan di berbagai sektor seperti Jalan dan sektor kesehatan. 


Mantan ketua DPRD dua periode Kabupaten Soppeng ini menjelaskan, penyerahan alat perekam pada warung, hotel dan restoran sudah sesuai aturan peraturan perundang-undangan dimana disebutkan bahwa 10% transaksi akan dikenakan pajak.

" Dengan alat ini, pastinya wajib pajak tidak repot lagi menghitung berapa pajak yang harus dikeluarkan, karena dengan alat ini semuanya akan tercatat secara  otomatis," ujarnya

Kaswadi menambahkan, dengan alat ini, pajak yang dikumpul oleh pemilik Hotel, warung dan lainnya merupakan suatu kewajiban dilaksanakan, sesuai dengan ketentuan peraturan yang ada. 

" Untuk memudahkan semua ini maka dengan kerjasama dengan Bank Sulselbar, pemotongan pajak akan diawasi langsung oleh KPK, jadi harus betul diawasi semaksimal mungkin," katanya 

" Pengoperasian alat ini sangat mudah dan saya harap selalu memperhatikan kondisi alat ini. Sebab bisa saja error maka perlu diadakan pengecekan secara berkala dan disiapkan cadangan," sambungnya 

Ditempat yang sama, Kepala Bank Sulselbar Cabang Soppeng Asfan mengatakan,  alat ini  merupakan sarana untuk memudahkan wajib pajak untuk mengetahui informasi dan penghitungan pajak usaha, sehingga pemilik usaha tidak repot lagi menghitungnya.

" Alat ini sangat memudahkan masyarakat Soppeng, untuk membayar pajak dan menghitungnya sehingga pendapatan Daerah bisa semakin digenjot," ujar Asfan

Dalam Launching tersebut, turut dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Kepala SKPD terkait, dan para pemilik warung dan cafe terpilih sebagai bahan percontohan. (Red).
Don't Miss

News Feed