Iklan

Iklan

Usung Toraja Cinta Damai, Polisi Deklarasi Tolak Kerusuhan di Lapangan Kodim

23/06/19, 09:09 WIB Last Updated 2019-06-23T01:09:55Z


RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Kepolisian Resor Tana Toraja melaksanakan kegiatan jalan santai sekaligus deklarasi anti kerusuhan di Lapangan Kodim 1414 Tana Toraja.


Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara 2019 ini dengan mengusung Menuju Indonesia Damai #Toraja Cinta Damai #Tolak Kerusuhan, kemarin, Sabtu (22/06/2019).


Sebagai bentuk komitmen bersama, penolakan terhadap kerusuhan menjelang Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres di Mahkamah Konsitusi (MK), Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja, Polres Tana Toraja, Kodim 1414 Tana Toraja dan masyarakat, kemudian membubuhkan tanda tangan di atas spanduk yang memiliki slogan Deklarasai Tolak Kerusuhan – Damailah Indonesiaku.


“Dengan berolahraga sehat ini juga sebagai bentuk cooling down dari hiruk-pikuk pagelaran Pilpres maupun Pileg kemarin dengan suasana cukup panas, kini saatnya untuk mendinginkan,"ungkap AKBP Julianto P. Sirait, SH, S.IK, Kapolres Tana Toraja.


Hal yang sama pun disampaikan Dandim 1414/Tana Toraja Letkol Czi Hiraz M.S Turnip, M.Si ( Han) dan menyebut pelaksanaan Pilpres maupun Pileg yang telah selesai dilaksanakan dan diumumkan, berakhir dengan beberapa insiden, sehingga dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, kerusuhan tidak terjadi lagi karena berbeda pilihan dan demi keutuhan Bangsa Indonesia TNI - Polri tetap menjaga keutuhan NKRI.


Kegiatan ini pun diakhiri dengan pembagian door price puluhan hadiah menarik untuk peserta jalan santai. (Kris)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usung Toraja Cinta Damai, Polisi Deklarasi Tolak Kerusuhan di Lapangan Kodim

Terkini

Iklan