ads

08 June, 2019

Pasca Menemukan Mantan Ketua PPS Desa Kampala, Ini yang Dilakukan Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel

Pasca Menemukan Mantan Ketua PPS Desa Kampala, Ini yang Dilakukan Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Personel Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang bergabung dengan Tim Gabungan SAR yang terdiri dari Basarnas Kabupaten Bone, Tim Polairud Sinjai dan BPBD Kabupaten Sinjai, kini sementara mengevakuasi korban kapal tenggelam di perairan Kabupaten Sinjai.

Bripka Nurman Hamid yang memimpin Tim SAR Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, mengatakan, usai menemukan Rangga (16) salah seorang korban tenggelam di aliran sungai Wae Pellae Dusun Pao Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai, Sabtu (08/06/2019) pagi, dirinya bersama Tim Gabungan SAR lainnya menuju ke perairan karena menerima laporan kapal tenggelam.

"Sekira pukul 08.30 Wita, Kapolsek Pulau IX Polres Sinjai, menerima telepon dari pemilik kapal KLM Dua Putra, Haji Rola, alamat Kabupaten Jeneponto yang menginformasikan bahwa kapal miliknya tenggelam diperairan teluk Bone," jelas Bripka Nurman Hamid.

Ternyata KLM Dua Putra tenggelam di Perairan Kabupaten Sinjai di Desa Batanglampe dan ABKnya terdampar di perairan Kabupaten Bone.

"Saat itu kita langsung mengambil beberapa tindakan diantaranya, melaporkan ke komandan sebagi laporan awal dan berkoordinasi dengan Sat Polair dan Sat Syahbandar serta dengan Kepala Desa Batanglampe sebagai arternatif terdekat dengan TKP," jelas Bripka Nurman Hamid.

Selain itu, Kepala Dusun Batanglampe saat ini sdh menuju TKP dengan menggunakan perahu miliknya.

Saat berita ini diturunkan, ABK KLM Dua Putra, masih terapung di tengah laut dengan menggunakan rakit dari drum dan tidak ada korban jiwa.

Adapun nama-nama ABK yakni :
1. Ichal/Nahkoda 35 thn
2, Samuddin/Abk 27 thn 
3, Pelleng/Abk 55 thn
4, Ramli/Abk 25 thn
5, Ruslan/Abk 22 thn
6, Anto/Abk 35 thn 

Cuaca saat ini angin kencang dan semua kapal penumpang yang akan keluar kembali lagi ke pelabuhan.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed