ads

08 June, 2019

Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Berhasil Menemukan Teman Mantan Ketua PPS Desa Kampala Sinjai

Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Berhasil Menemukan Teman Mantan Ketua PPS Desa Kampala Sinjai
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sehari pasca ditemukan mantan Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Kampala, Kecamatan Sinjai, Kabupaten Sinjai, Tasbih (30), akhirnya temannya, Rangga (16) berhasil ditemukan Tim SAR Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel bersama Tim Gabungan SAR lainnya.

Tim SAR Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang dipimpin Bripka Nurman Hamid bersama Basarnas Kabupaten Bone yang dikoordinir Andi Sultan bergabung dengan Tim Gabungan SAR yang dipimpin oleh Wakapolres Sinjai, Kompol Syarifuddin, menemukan Rangga yang merupakan salah satu korban tenggelam di Sungai Wae Pellae Dusun Pao Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur, Sabtu (08/06/2019) sekira pukul 10.45 Wita.

Rangga (16) yang merupakan pelajar dan warga Desa Kampala tersebut, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di daerah aliran sungai Wae Pellae.

"Korban ditemukan dalam telah dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban di bawa ke rumah duka alamat Dusun Pao Desa Kampala untuk disemayamkan sekaligus dikebumikan," ujar Bripka Nurman Hamid, Sabtu (08/06/2019).

Ia menjelaskan korban pertama kali dilihat oleh pengendara motor, Adi yang melintas di jembatan Mangottong, dan menghubungi Tim Sar Gabungan.

Selanjutnya saksi dan Tim SAR Gabungan menuju jembatan yang berada di pasar Sinjai yang menghubungkan ke Sinjai Timur kemudian menuju ke belakang rumah warga dan bersama dengan masyarakat, tim SAR gabungan mengevakuasi korban.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa berdasarkan keterangan Illang, salah seorang warga setempat bahwa korban sementara berenang di aliran sungai bersama temannya. 

Rangga yang pertama melompat sekitar 5 meter dari bibir aliran sungai kemudian terlihat tenggelam akhirnya Tasbih berupaya menolongnya dengan cara berenang ke arah korban dan sempat menarik korban.

Namun korban terlepas dan kembali tenggelam karena kelelahan Tasbih juga ikut tenggelam. (Rasul)
Tampilkan kutipan teks
Don't Miss

News Feed