• Copyright © RAKYATSATU
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Iklan

    Ketinggian Air di Danau Tempe Lewati Kondisi Normal, BPBD Wajo Minta Bantuan ke Basarnas Bone

    16 Juni, 2019, Juni 16, 2019 WIB
    masukkan script iklan disini
    RAKYATSATU.COM, WAJO - Tim SAR Basarnas Kabupaten Bone yang dikoordinir Andi Sultan bersama Tim SAR Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel yang dipimpin Bripka Muh Idrus, saat ini, Minggu (16/06/2019) bergabung dengan Tim SAR Gabungan di Kabupaten Wajo untuk memberikan pertolongan kepada warga terdampak banjir.

    Koordinator Basarnas Kabupaten Bone, Andi Sultan, mengatakan, sebelum Tim SAR Basarnas Kabupaten Bone bersama Tim SAR Yon C Pelopor Sat Brimob Polda berangkat ke Kabupaten Wajo, terlebih dahulu dirinya menerima info dari Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Ardiansyah, pada hari ini Minggu (16/06/2019) sekira pukul 09.30 Wita.

    Menurut Andi Sultan, berdasarkan informasi dari BPBD Kabupaten Wajo, ketinggian banjir semakin tinggi dan meluas. Saat ini ketinggian air dibendung gerak Tempe mencapai sekira 7,5 meter dari kondisi normal 4 meter.

    "Di perumahan warga, ketinggian air antara 210 cm - 310 cm dan beberapa warga sudah dievakuasi ke rumah keluarganya dan pos pengunsian oleh BPBD Wajo, namun karena terbatas sarana maka BPBD Wajo meminta bantuan untuk proses evakuasi warga," ujar Andi Sultan.

    Olehnya itu, Tim SAR Basarnas Kabupaten Bone dan Yon C Pelopor Sat Brimob Polda langsung menindak lanjuti informasi dan permintaan bantuan BPBD Kabupaten Wajo tersebut dengan berangkat dari Pos SAR Bone menuju ke Kabupaten Wajo sekira pukul 09.45 Wita dengan menggunakan truk dan membawa perlengkapan/peralatan SAR.  (Rasul)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini