Iklan

Iklan

Kasrem 141/Tp Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Kodim 1423/Soppeng

21 Juni 2019, 9:50 AM WIB Last Updated 2019-06-21T01:50:33Z


RAKYATSATU.COM, SOPPENG -Latihan Posko I Kodim 1423/Soppeng Ta. 2019 dengan Tema "Kodim 1423/Soppeng Melaksanakan Tugas Perbantuan Kepada Pemerintah Daerah untuk Menanggulangi Bencana Alam di Wilayah Kabupaten Soppeng dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok Korem 141/Tp" ditutup Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobbie Triyantho, di Aula Makodim 1423/Soppeng, Kamis (20/06/2019)



Adapun amanat Danrem 141/Tp yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp bahwa selama tiga hari, para peserta telah mengikuti Latihan Posko I dengan penuh semangat serta disiplin yang tinggi, sehingga seluruh rangkaian kegiatan latihan dapat diselesaikan, mulai dari tahap Perencanaan, Persiapan, Pelaksanaan hingga tahap akhir operasi. 



Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, tentu berkat usaha dan kerja keras dari penyelenggara dan pendukung serta kesungguhan para peserta Latihan Posko I. 



Selama Latihan Posko I berlangsung para peserta telah menerima berbagai materi yang berkaitan langsung dengan kegiatan penanggulangan bencana alam di wilayah kabupaten Soppeng. 



Sudah barang tentu ditemukan berbagai kesulitan terkait dengan bagaimana mengintegrasikan komando dan pengendalian secara menyeluruh kepada semua tataran tingkat komando yang terlibat dalam Latihan. 



Dari berbagai kesulitan tersebut kiranya dapat dijadikan sebagai bahan masukan sehingga kesulitan seperti itu dapat dieliminir seminimal mungkin. 



Oleh karena itu saya mengharapkan agar semua pengalaman yang didapatkan selama pelaksanaan Latihan Posko I ini dapat dijadikan sebagai bekal, sekaligus menjadi pelajaran dalam pelaksanaan penanggulangan bencana alam apabila terjadi diwilayah kabupaten Soppeng. 



Aplikasikan seluruh materi yang telah didapatkan selama pelaksanaan Latihan Posko I tersebut dalam menghadapi kemungkinan kondisi nyata sehingga sasaran dari latihan ini dapat tercapai secara baik. 



Intensifkan kerjasama antara  Pemerintah Daerah, TNI, POLRI dan seluruh komponen masyarakat sehingga terwujud kerjasama yang harmonis baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas-tugas yang akan datang. 



Turut hadir pada kegiatan tersebut Tim Wasef dari Kodam XIV/Hsn Staf Ahli Bid Ekonomi Kol Arm Andi Kaharuddin, Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf J.p Situmorang, Dandim 1406/Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir.



Pasi Opsrem  141/Tp Mayor Kav Baso Sukri, Pakumrem 141/Tp Mayor Chk Darwis, Pasi Komsos Rem 141/Tp Mayor Inf Junaid, Kasdim 1421/Pangkep Mayor Arm Takdir, para penyelenggara dan Pelaku Latihan Posko 1.  (Rasul)



Komentar

Tampilkan

  • Kasrem 141/Tp Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Alam Kodim 1423/Soppeng
  • 0

Terkini

Iklan